Kerja sama yang Baik Babinsa dan Bidan Desa di Posyandu

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Babinsa Koramil 02/Wih Pesam Pelda Husni mendampingi Bidan Desa dalam pelaksanaan Posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulan di Desa Bener Mulie Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Rabu (11/10/2023)

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E M.Han melalui Danramil 02/Wih Pesam Kapten Inf Jan Suhardi mengatakan, kegiatan Posyandu merupakan pelayanan kesehatan masyarakat diselenggarakan di desa, tujuannya meningkatkan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil serta pencegahan Stunting.

Babinsa hadir sebagai pendampingan serta menghimbau masyarakat untuk hadir pada kegiatan posyandu sehingga kesehatan ibu dan anak terpantau sejak dini (dalam kandungan).

Kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan kader posyandu meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, pengukuran lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang, serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang, imunisasi, pemberian makanan menu saji sehat serta pemberian vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil. tandas Danramil

Sementara Pelda Husni mengujarkan, “posyandu sebagai wadah pemeliharaan kesehatan masyarakat yang mana Babinsa selalu koordinasi dan pendampingan dengan bidan desa secara rutin dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat dan merupakan upaya pencegahan stunting di desa binaannya” terangnya.

Dalam kegiatan posyandu di desa, Babinsa terus mengingatkan warganya untuk terus menjaga kesehatan serta memanfaatkan fasilitas pelayanan yang diberikan pemerintah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,
Tim Imunisasi Puskesmas UPTD Pante Raya, Falma Rosa S.Keb, Susilawati Amd Keb Tim KB, Tim Gizi Vera S.Tr Gz, Babinsa, Bidan Desa, Kader Posyandu, ibu dan anak yang ada di Desa Bener Mulie.(MZ)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *