Ketum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Hadiri Maulid Nabi Muhammad S.A.W di Kecamatan Peureulak Barat

  • Bagikan

Aceh Timur | Brasnews.net

ketua umum persaudaraan Aceh Seranto (PAS) H. Akhyar Kamil.SH Menghadiri acara maulid nabi dan Haul Dayah Thautiatud Dzakirah ke 1 Digampong Teumpeun Kecamatan Peureulak Barat kabupaten Aceh Timur, Minggu 10 Desember 2023.

Saat menghadiri acara maulid didayah tersebut, H. Akhyar Kamil. SH turut berpartisipasi bersama pimpinan Dayah Thautiatud Dzakirah M. Miftahul Ulum S.Sos pada sesi pemberian santunan untuk sejumlah anak yatim dan piatu didalam kecamatan Peureulak Barat, serta menjadi tamu kehormatan pada Acara tersebut.

Pada sesi acara tersebut. H. Akhyar Kamil SH, diberikan kesempatan untuk menyampaikan beberapa pesan tentang pentingnya salaing membantu sesama, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Paguyuban Persaudaraan Aceh Seranto dibawah komando H. Akhyar Kamil. SH.

Dalam sambutannya, H. Akhyar Kamil. SH, mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana Maulid dan Haul Dayah tersebut, atas sambutan dan undangan nya, “saya sangat berterimakasih atas waktu yang diberikan oleh Panitia kepada saya untuk menyampaikan sepatah kata sambutan, ini sangat luar dan saya mengapresiasi nya, ujar Akhyar Kamil.SH.

Kata-kata sambutan yang berisikan ucapan terima kasih atas kepercayaan panitia pelaksana maulid kepadanya, “Saya adalah putra Aceh asli yang sudah 20 tahun menetap di jakarta, dan sejak 2012 saya mendirikan organisasi Persaudaraan Aceh Seranto bersama teman teman di Jakarta, dengan tujuan ingin membantu masyarakat Aceh diperantauan yang membutuhkan bantuan, dan insya Allah kami siap membantu semampu kami, katanya.

Program utama kami adalah membantu membawa pulang setiap warga Aceh yang meninggal dunia didalam wilayah Indonesia dengan gratis Tanpa dipungut biaya sepeserpun, semua biaya ditanggung oleh Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), terkecuali di luar negeri, kami hanya membantu memulangkan dari kualanamu medan ke rumah duka. Jelasnya.

Adapun program kami membantu menyekolahkan anak anak terlantar dengan cara kani titipkan di pondok pesantren, tidak kami berikan uang kepada anak tersebut, tapi kami tanggung biaya kehidupannya selama mondok di pesantren yang kami tempatkan, semoga kedepannya dayah Thauthiatud Dzakirah ini bisa menjadi salah satu dayah di Aceh Timur yang akan bekerjasama dengan organisasi Persaudaraan Aceh Seranto dalam bidang pendidikan bagi anak anak terlantar. Tuturnya.

pimpinan Dayah Thautiatud Abu Sofyan Arongan pun mengundang Beliau untuk hadir pada acara maulid yang akan di selenggarakan di Dayah Thauthiah thullab Arongan simpang Mamplam pada bulan Januari 2024 mendatang.

Acara maulid sekaligus ulang tahun pertama Dayah Thauthiatud Dzakirah Teumpeun dihadiri oleh pimpinan umum Dayah Thauthiah Arongan simpang Mamplam, sekaligus penceramah tunggal dengan tema “peumeulia Aneuk Yatim dan Didik anak keturunan kita Agar menjadi anak yang shaleh.

Sementara itu wakil pimpinan dayah Thautiatud Dzakirah Tgk Muhammad Rizky Akbar. SH menyambut baik kedatangan ketua umum PAS bapak H Akhyar Kamil.SH dan rombongan nya yang telah memenuhi undangan maulid dan bahkan Program Persaudaraan Aceh Seranto yang telah dilakukan sungguh sangat luar biasa, semoga kedepannya akan lebih banyak lagi program kemanusiaan yang bisa dilakukan oleh Organisasi PAS ini, katanya.

Lanjutnya, “acara maulid hari ini alhamdulillah berjalan lancar dan sukses, kita juga menyantuni anak anak yatim-piatu, Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Teumpeun yang telah meluangkan waktu untuk membantu sehingga acara ini terlaksana dengan baik dan teratur. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Para undangan yang telah hadir memenuhi undangan Kami, Dan istimewa kepada bapak H Akhyar Kamil beserta rombongannya yang telah jauh jauh dari Jakarta datang memenuhi undangan kami, dan bahkan beliau ikut Menyantuni anak yatim piatu di sini, ini sangat luar biasa, tuturnya.

Pada kesempatan lain nya Waled asriadi melalui pembina Dayah Al madinatul Babul ulum Tgk. Tarmizi di bawah yayasan almultazam Aceh Gampong Teupin pukat kecamatan Nurussalam Bagok juga mengundang beliau untuk hadir pada acara maulid di komplek Dayah tsb. Pada hari Selasa tgl 12/12/2023.

Reporter: ZAS

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *