Kodim 0119/BM Bersama Persit Melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Prajurit Kodim 0119/BM dan Persit KCK Cab XXV Kodim 0119/BM memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Meunasah Makodim Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.Jum’at,29/09/2023

Selain Prajurit dan Persit Kodim 0119/BM turut hadir pada kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW Tgk. Wahyu dari Kemenag Bener Meriah dan Tgk. Slamet salah satu ulama di Kecamatan Wih Pesam.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E. M.Han dalam sambutannya mengucapkan Alhamdulillah, pada kesempatan yang berbahagia ini, kita bersama-sama dapat berkumpul di meunasah Makodim 0119/BM ini dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Kelahiran Rasulullah merupakan rahmat bagi seluruh alam dan dalam kegiatan Maulid ini kita harus memahami lebih dalam ajaran yang beliau bawa kepada umat-NYA.

“Peringatan Maulid ini bukan hanya sekadar perayaan semata, tetapi mengingatkan umat muslim khususnya Prajurit 0119/BM dan Ibu Persit beserta keluarganya untuk mengingatkan kembali pemahaman kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW serta keteladanan beliau baik akhlak, sikap rendah hati, hingga uswah teladan dalam beribadah kepada Allah SWT, sesuai Tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan bertekad menjadi Tauladan” dalam menjalani kehidupan di dunia” ujar Komandan Kodim

Dandim berharap melalui kegiatan ini, Prajurit 0119/BM dan Ibu Persit beserta Keluarganya dapat mengikuti ajaran ajaran Rasulullah Muhammad SAW dan mengambil inspirasi dari perjalanan hidup beliau. Mari kita ber muhasabah, merenungkan sejauh mana kita telah mengikuti ajaran beliau dalam kehidupan kita sehari-hari. Ajak Dandim

Sambungnya, Prajurit Kodim 0119/BM dan Ibu Persit beserta Keluarga teruslah berikhtiar dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui ajaran Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Semoga kita mempererat tali silaturahmi antara sesama jama’ah, saling berbagi kasih sayang, saling membantu dalam kebaikan dan dalam menjaga kebersamaan menjalankan ajaran Islam.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Dandim berpesan agar terus memperbaiki diri dan menyempurnakan iman dan amal dalam melaksanakan tugas ke depan dengan mencontoh Ketauladanan Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW juga di isi tausiah dan doa bersama.

SH

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *