Kodim 0119/BM Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

  • Bagikan

Bener Meriah | Brasnews.net

Komando Distrik Militer 0119/BM menggelar kegiatan bhakti kesehatan berupa donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78 thn Pada 05 Oktober mendatang yang mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” yang berlangsung di Aula Makodim Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Minggu (24/09/2023).

Selain prajurit Kodim, Persit dan Prajurit Batalyon RK 114/SM, Personel POLRI dari Kompi 3 Batalyon B Pelopor juga ikut berpartisipasi pada kegiatan bakti kesehatan donor darah tersebut.

Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E. M.H, mengatakan kegiatan donor darah dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran TNI dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU secara serentak di seluruh Indonesia dengan melibatkan rumah sakit TNI maupun umum.

Ia menyebutkan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-78 thn pada 5 Oktober mendatang.

“Melalui kegiatan donor darah ini, kita berharap bisa mencukupi kebutuhan stok darah di PMI maupun RSU Muyeng Kute untuk keperluan pasien yang membutuhkan darah” ucap Dandim

Sementara Pasi Teritorial Kodim Kapten Inf Takdir Anur menyebutkan peserta donor yang hadir sebanyak 236 orang terdiri dari Anggota Kodim, Ibu Persit, Brimob, POM dan Personil Yonif 114/SM namun sebanyak 130 kantong darah berhasil dikumpulkan dari kegiatan donor darah hari ini adapun peserta tidak donor darah sebanyak 106 orang keterangan 68 orang (HB) dan 38 orang tensi tinggi. Semoga darah yang terkumpul dapat memenuhi stock darah di RSU Muyeng Kute dan PMI di Kabupaten Bener Meriah. ujar Takdir.

R.Ramadhan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *