Libatkan Orang Tua dalam Pembelajaran SLB TNCC Gelar Program Career Day (Mother)

  • Bagikan

Banda Aceh | Branews.net

SLB TNCC Banda Aceh kembali mengadakan Career Day yang berlangsung selama tiga hari pada Selasa s.d Kamis,19 s.d 21 September 2023.

Kegiatan kali ini dikhususkan untuk para Ibu dimana pada awal tahun 2023 sudah digelar kegiatan serupa khusus untuk Ayah. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk pendalaman materi tentang profesi yang langsung didemonstrasikan oleh orangtua dengan harapan anak mengenal beragam profesi dan menghargai upaya orangtua dalam menafkahi, mengasuh dan mendidik anak selama ini. Anak diajarkan untuk bersyukur dan mencintai keluarga dengan segala bentuk pekerjaan yang orangtua geluti.

Para ibu memberikan dukungan positif dengan mendaftarkan diri untuk hadir dan mempresentasikan profesinya di depan para murid SLB TNCC. Sejumlah 40 orang ibu yang merupakan wali murid kelas 1 sampai 9 SLB TNCC ikut serta dengan sangat antusias baik yang berprofesi sebagai PNS, dokter, perawat, kepala sekolah, pensiunan polwan, pengusaha, jaksa sampai ibu rumah tangga tampil dengan atributnya masing-masing.

Ketua Panitia, Muhammad Yahya, S.Pd, mengatakan kegiatan ini menjadi agenda tahunan untuk memfasilitasi orangtua dalam mensosialisasikan berbagai profesi/pekerjaan kepada anak-anak di sekolah dan merupakan bagian dari program BK karir. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pengenalan beragam profesi bagi siswa istimewa SLB TNCC yang nantinya akan lulus.

Sementara itu Kepala SLB TNCC Banda Aceh, DM Ria Hidayati, S.Psi., M. Ed menyampaikan kegiatan Career Day (mother) ini adalah bagian dari upaya pengoptimalan peran serta orangtua dalam pembelajaran sehingga membuatnya lebih menyenangkan. Para siswa/i istimewa di SLB TNCC akan menjadi lebih percaya diri dan bangga karena dukungan orangtua secara langsung dengan kerjasama aktif di sekolahnya. “Sebagai sekolah penggerak SLB TNCC berharap dapat semakin melibatkan orangtua dalam pembelajaran agar siswa istimewa juga dapat bermimpi menjadi profesi tertentu di masa depan karena itu hak semua anak”, ucapnya.

Acara ini juga dihadiri oleh fasilitator sekolah penggerak SLB TNCC Zainal Abidin Suarja, S.Pd.,M.Pd serta pengawas Pembina SLB TNCC HJ Jamilah, S.Pd., M.Pd yang mendukung terlaksananya acara yang sangat positif ini.

Acara ini berjalan dengan lancar serta orangtua maupun anak-anak sangat semangat mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Beragam profesi lengkap dengan atributnya berhasil dipaparkan kepada siswa istimewa SLB TNCC dengan konsep edukatif dan menyenangkan.

(Is)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *