Mahasiswa Lima Kabupaten Berdamai, Pj Bupati Haili Yoga Berharap Silaturahmi Selalu Terjaga

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si menyaksikan pesejuk perwakilan mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari lima kabupaten yaitu Kabupaten Bener Meriah, Gayo Lues, Aceh tengah, Abdya dan Kabupaten Aceh Selatan yang berlangsung Minggu (5/11/2023).

Pesejuk tersebut, dilangsungkan di halaman SMK 3 Lhong Raya, Banda Aceh. Pertemuan silaturahmi dan pesejuk tersebut dalam rangka perdamaian antar mahasiswa dari lima kabupaten yang sempat berselisih paham beberapa waktu lalu.

Pj Bupati Haili Yoga menyebutkan kegiatan ini adalah kegiatan yang sakral, sehingga harus dijadikan pelajaran penting bagi seluruh mahasiswa yang sedang menimba ilmu. “Semua ini, dapat dijadikan pelajaran penting bagi anak-anak kita yang sedang merantau untuk menimba ilmu di Kota Banda Aceh,” katanya.

Disebutkan Haili Yoga, pihaknya bersama kepala daerah dari 5 kabupaten memiliki pandangan yang sama dan sangat mengecam keras segala tindakan kekerasan antar mahasiswa karena ingin generasi yang sedang belajar ini bisa menjalin persaudaraan. “Memupuk rasa persatuan, membangun jaringan dan silaturahmi antar kabupaten, agar kelak para mahasiswa memiliki bekal untuk melanjutkan pembangunan,” sebutnya.

Dia berharap kepada mahasiswa yang berasal dari wilayah tengah, semoga konflik antar mahasiswa tidak terjadi lagi. “Seriuslah dalam menimba ilmu. Pikirkan kedua orang tua yang bersusah payah membiayai pendidikan anak-anak kami. Ukirlah prestasi yang membanggakan di perantauan,” pungkasnya.

Kegiatan pesejuk itu, diikuti Pj Walikota Banda Aceh diwakili Sekda, Kota Banda Aceh, Wahyudi, S.STP, M.Si, Pj Bupati Gayo Lues, Alhudri, Pj Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan, Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Sazalisma, Pj Bupati Abdya, Darmansyah, Kapolresta Banda Aceh, Komisaris Besar Polisi, Fahmi Irwan Ramli, S.H., S.I.K, M. Si dan sekitar 500-an mahasiswa/i dari lima Kabupaten. (Rel/Diskominfo). # Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *