Malam Pagelaran Piasan Bireuen Meuseuraya Berjalan Lancar Dan Sukses

  • Bagikan

Brasnews.net | Bireuen

Tim Penggerak PKK Kecamatan Kota Juang dipimpin Hermasari dan Mutiawati berhasil meraih juara pertama Festival Peh Keukarah. Ajang itu digelar untuk memeriahkan Hari Jadi ke-24 Kabupaten Bireuen.

Even Festival Peh Keukarah dan Festival Rapa-i dilaksanakan oleh Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Bireuen.
Para pemenang lomba diumumkan saat penutupan Piasan Bireuen Meuseuraya dengan tema “Pusaka Endatu, Peunulang Maja” di aula Hotel Fajar, Sabtu (21/10/2023) malam.

Pj Bupati Bireuen diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Muslim mengatakan, atas nama Pemkab Bireuen mereka menyampaikan ucapkan selamat dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara.

Dia juga menyampaikan penghargaan yang sama untuk para seniman dan budayawan, segenap masyarakat Bireuen yang telah ikut membantu terselenggaranya kegiatan itu. Upaya melestarikan dan mengembangkan kesenian dan budaya, disebutnya, terwujud atas partisipasi masyarakat Bireuen yang hebat dan bermartabat melalui bidang seni, budaya, dan pariwisata.

 

“Teruslah berkreasi dan menggapai prestasi puncak untuk kemajuan seni, budaya, dan pariwisata di Kabupaten Bireuen,” ujar Muslim membacakan pesan Pj Bupati Aulia Sofyan.

Juara Festival Peh Keukarah, Juara I Kecamatan Kota Juang, juara II Kutablang, juara III Peudada, Harapan I Peusangan Selatan, Harapan II Jangka, dan Harapan III Makmur.

Juara Festival Rapa-i, juara I Kecamatan Kutablang, II Gandapura, III Jangka, Harapan I Peudada, Harapan II Samalanga, Harapan III Peusangan Selatan, dan Juara favorit Kecamatan Juli.

HENDRI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *