Masyarakat Bener Meriah Gelar Zikir dan Do’a Bersama untuk Palestina

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, bersama dengan para ulama pelajar serta masyarakat, menggelar zikir dan do’a bersama serta salat ghaib untuk warga Palestina yang berlangsung di halaman Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong, Selasa (7/11/2023)

Kegiatan itu, dihadiri juga oleh unsung Forkopimda setempat. Antusias seluruh peserta zikir untuk Palestina begitu besar hingga kendati di terpa sinar matahari yang begitu terik namun seluruh peserta tetap fokus dan khidmat mengumandangkan doa dan zikir untuk saudara seiman warga Palestina.

Zikir dan doa untuk Palestina itu, diawali dengan orasi yang disampaikan oleh Tgk. Usman Yacub, selanjutnya dilanjutkan dengan sholat ghaib yang di imami oleh Tgk. H. Sarkawi. Dilanjutkan dengan zikir yang dipandu oleh Tgk. Husnul Ilmi dan doa yang dipandu oleh Abu MPU Kabupaten Bener Meriah. Tgk. Almuzani

Pj Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si mengecam keras tindakan kekerasan yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap warga Palestina. Selain itu, Haili Yoga mengatakan, kegiatan doa dan zikir hari itu merupakan rasa peduli dan toleransi kepada warga Palestina.

“Kami yang berada di bumi Bener Meriah ikut merasakan kekejaman kaum yahudi Israel yang menindas warga Palestina. Semoga doa dan zikir yang kita lakukan hari dijabah oleh Allah SWT,” ucapnya.

Haili Yoga mengajak seluruh masyarakat Bener Meriah untuk terus memberikan bantuan kepada warga Palestina, baik dengan donasi ataupun doa serta zikir untuk kebaikan warga Palestina yang saat ini di tindas oleh kaum yahudi Israel. “Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta doa dan zikir untuk Palestina hari ini,” ungkap Haili Yoga.

Doa dan zikir untuk Palestina, diikuti unsur Forkopimda Bener Meriah, Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Khairmansyah, S.IP.,M.Sc, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Sayutiman, SE.,MM, para ulama diantaranya Tgk. H. Sarkawi, Tgk. Usman, Wakil Ketua DPRK, Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy. (Rel/Diskominfo).# Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *