Menjaga Kualitas Hasil Panen, Serka Parno Bantu Petani Jemur Padi

  • Bagikan

Brasnews.net-Aceh Tamiang
Babinsa Koramil 08/Rantau Serka Parno membantu petani yg sedang menjemur padi usai dipanen beberapa waktu lalu. Terlihat Babinsa Serka Parno bersama bapak Suriso (petani) menjemur padi di Desa Jamur Labu, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (24/04/2024)

hampir seluruh petani di wilayah Desa Jamur Labu menjemur padi mereka yang sudah dipanen. Untuk menjaga mutu padi yang usai di panen dan agar buah padi terjaga dengan baik pasca panen.

Serka Parno mengatakan “Usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan kedalam karung agar padi tidak busuk,” ujarnya.

Ia juga menambakan “Selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan khsusus kepada seluruh poktan di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu Bapak Suriso (petani) sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa Desa Jamur Labu. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara betani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,” tutupnya.
PENULIS:Pendim0117atam

Wartawan Wiwin Hendra

 

“Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Bersama Warga Lakukan Gotong Royong”
Brasnews.net-Aceh Timur
Serda Armen, Babinsa Koramil 05/Idr, Kodim 0104/Aceh Timur, Dalam upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, setempat bergabung dengan warga masyarakat dalam kegiatan gotong royong Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kerjasama antara TNI AD dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, di Desa Seunebok Tuha, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (25-04-2024)

Dengan semangat kebersamaan, Babinsa dan warga bahu-membahu membersihkan area sekitar balai desa , termasuk membersihkan saluran air, menyingkirkan sampah-sampah, dan merapikan taman-taman lingkungan. Selain itu, mereka juga melakukan penyuluhan mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Menurut Serda Armen, yang turut serta dalam kegiatan ini, “Gotong royong adalah salah satu bentuk nyata dari kepedulian kita terhadap lingkungan tempat tinggal kita. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita tidak hanya menciptakan tempat tinggal yang nyaman, tetapi juga meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup kita bersama.”ujarnya”

Para warga turut menyambut baik kehadiran Babinsa dan kerjasama yang terjalin dalam kegiatan gotong royong ini. Mereka berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk ikut aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan gotong royong ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara TNI AD dan masyarakat. Dengan bersinergi dalam menjaga lingkungan bersih, diharapkan dapat diciptakan lingkungan yang sehat, aman, dan nyaman untuk semua.

Wartawan Wiwin Hendra

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *