Meriahkan HUT KE 78 TNI, Kodim 0119/BM Nobar Pagelaran Wayang Kulit

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Komando Distrik Militer 0119/BM mengadakan kegiatan nonton bareng pagelaran wayang kulit lakon Bimo Krido dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 di Aula Makodim setempat. Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Jumat (06/10/2023) malam.

Pagelaran wayang kulit itu digelar secara serentak di 78 titik dalam dan luar negeri. Sedangkan untuk wilayah Kodam Iskandar Muda perhelatan wayang kulit berlangsung di Gedung Malahayati lantai I Makodam IM. Kota Banda Aceh

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E. M.Han menyebutkan, Pagelaran seni budaya wayang kulit ini memiliki makna dan pesan moral dari setiap lakonnya bagi kehidupan manusia.

“Ada banyak pesan dan inspirasi yang disampaikan dalam wayang kulit, tak terkecuali lakon Bimo Krido ini, seperti untuk terus berjuang, membangun masa depan yang lebih baik, menumpas kejahatan dan kebathilan”, sebut Komandan Kodim

Selain itu, Perhelatan wayang kulit secara serentak ini juga untuk mewariskan dan mengenalkan budaya seni tradisional kepada generasi muda dan manca negara.

Selain Komandan Kodim, kegiatan nonton bareng juga diikuti oleh Kepala Staf Kodim, para Perwira Kodim, tokoh masyarakat dan anggota Kodim. Tutup Dandim(Kaperwil Aceh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *