Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Aidil Gagas Program DMS

  • Bagikan

Brasnews.net | 1kabar.com

Aik Ruwah-Belitung Timur-Program Dapur Masuk Sekolah (DMS)yang digagas langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil , kini menyasar ke Siswa/Siswi SD Negeri 8 Simpang Renggiang dusun Air Ruwah desa Renggiang jl tengah kecamatan Simpang Renggiang kabulaten Belitung Timur.

Berdasarkan penunjukan kodim 0414/Belitung maka koramil 02 /Manggar sebagai pelaksana di lapangan di pimpin komandan Koramil Mayor CHB Iksan melaksanakan Program DMS (dapur masuk sekolah)di daerah Simpang Renggiang (Jumat,13/10/2023)
Total sekitar 151 siswa dan siswi SD Negeri 8 Simpang Renggiang kab Belitung Timur mengikuti kegiatan ini. Kodim 4014/Belitung mendistribusikan makanan dan menu tambahan kepada siswa/siswi SDN 8 Simpang Renggiang.

Makanan dan menu tambahan tersebut berupa, nasi, sayur sop, telur kecap, tahu, tempe, kerupuk dan air mineral dengan menu tambahan bubur kacang hijau dan susu.

Kepala Sekolah SDN 8 Simpang Renggiang Ibu Siti Asyah mengungkapkan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodam II/Sriwijaya telah menyelenggarakan kegiatan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya program dapur Masuk Sekolah Tahun 2023.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini anak-anak didik kami akan menjadi seperti bapak-bapak TNI yang ada di sini. Untuk anak-anakku, kejarlah cita-citamu setinggi langit,” kata ibu Siti Asyah.

Ia juga berharap apabila nanti kalau ada lagi kegiatan seperti ini, pihaknya sangat menerima dengan senang hati, karena kita berkeinginan agar anak-anak disini mempunyai gizi yang lebih baik lagi.dan dapat menjadi generasi penerus yang tangguh dan siap menghadapi persaingan global.

Dapur Masuk Sekolah,merupakan program unggulan Kodam II/Sriwijaya untuk menekan angka stunting di wilayah Kodam II/Sriwijaya khususnya Belitung Timur.

Program ini akan bertahap dan berkelanjutan selama kurang lebih setahun, yang di laksanakan pada tiap hari Jumat dengan sasaran pada sekolah sekolah yg berada di pelosok. (Chev88/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *