Pelantikan  Dan Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Ranto Peureulak

  • Bagikan

Brasnews.net | Aceh Timur

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur masa bakti 2023-2028 di Aula Kecamatan Ranto Peureulak , Selasa(17/10/2023).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, dan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Karang Taruna.

Kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Ranto Peureulak diketuai oleh Reza Nuarif, SE,,wakil ketua I Zulkarnaini, S.Pd, Wakil Ketua II Albara Abda,S.Pd, Sekretaris Muhammad Syahputra,dan Zamzami sebagai bendahara dan Nadhira Putri Sahi Sebagai Bendahara I. Mereka dilantik Oleh Camat Ranto Peureulak, Syahdannur, S.IP, M.AP, Selaku Pembina Karang Taruna Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur.

Pelantikan dihadiri dan disaksikan Ketua Karang Taruna Kabupaten , Drs. Ridwan Hasan,Ketua Karang Taruna Kecamatan Perlak Kota, Perwakilan dari Polsek Ranto Peureulak, Perwakilan dari Koramil Ranto Peureulak dan Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kecamatan Ranto Peureulak, Mukim Wilayah II Ranto Peureulak, KUA Kecamatan Ranto Peureulak dan seluruh tamu undangan.

Reza Nuarif, SE dalam sambutannya usai dilantik mengatakan, karang taruna merupakan organisasi kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan masyarakat.

Dengan adanya karang taruna, menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

“Kami akan bersama-sama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan generasi muda di Kecamatan Ranto Peureulak” ucap Reza

Camat Ranto Peureulak, Syahdanur, S.IP, M.AP mengapresiasi pengurus yang sudah dilantik dan berharap menjadi generasi yang bisa membawa perubahan di Kecamatan Ranto Peureulak.

Dia juga berpesan bahwa peran organisasi masyarakat dan organisasi pemuda diharapakan membantu kerja-kerja pemerintah dalam berbagai aspek.

“Untuk itu Kami berharap karang taruna selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan, pemerintahan desa dan pemerintah kelurahan serta seluruh masyarakat Ranto Peureulak untuk mendukung program pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan,” pesannya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Timur Bpk Drs. Ridwan Hasan, berpesan usai pelantikan dan pengukuhan karang taruna terpilih jangan cuma sekedar seremonial belaka, tetapi buatlah suatu gebrakan-gebrakan.

“Jadi tantangan untuk karang taruna kecamatan Ranto Peureulak yang baru saja dilantik ini, Kita tunggu inovasi apa yang akan diberikan kepada pemerintah,” ujarnya.

Beliau juga menginginkan pengurus untuk selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan, desa/kelurahan dalam membangun dan pembinaan UKM di masyarakat.# ajat

Editor :R.Ramadhan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *