Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Memanen Jagung di Pekarangan Kantor Inspektorat”

  • Bagikan

Bener Meriah | Brasnews.net

Setelah melaksanakan Safari Jum’at, Penjabat Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, beserta rombongan, melibatkan diri dalam panen jagung di pekarangan Kantor Inspektorat. Kegiatan ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan nasional, memanfaatkan lahan kantor untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Pj. Bupati Haili Yoga menyampaikan, “Alhamdulillah kali ini saya bersama rombongan Safari Jum’at lakukan panen Jagung di pekarangan kantor Inspektorat. Ini juga salah satu program ketahanan pangan nasional dengan memanfaatkan pekarangan kantor untuk memenuhi kebutuhan pokok.”

Aksi ini tidak hanya mencakup panen jagung, melainkan juga menunjukkan hasil panen kentang yang sebelumnya ditanam oleh pegawai dan organisasi wanita setempat. Tujuannya adalah pemanfaatan pekarangan untuk ketahanan pangan, sejalan dengan Program Ketahanan Pangan Nasional.

Drs. Haili Yoga menekankan bahwa upaya ini merupakan wujud pencegahan inflasi daerah, selain menghemat biaya pengeluaran sehari-hari, juga memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat Bener Meriah. “Harapan kami, masyarakat Bener Meriah juga terus melakukan hal yang sama di pekarangan rumahnya masing-masing,” tutupnya. (Fasya Harsa / Diskominfo) # Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *