Pemkab Bener Meriah Ikuti Rakor Virtual Terkait Peningkatan Nilai SAKIP Bersama Kemenpan RB

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) virtual terkait dengan peningkatan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) bersama dengan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas dan Pengawasan Kemenpan RB, Firmansyah.

Kegiatan tersebut, diikuti Pj Bupati Bener Meriah diwakili oleh Plt Asisten Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah Samusi Purnawira Dade, S.IP.,M.Si bersama dengan seluruh SKPK yang dipusatkan di aula Dinas Pendidikan setempat, Kamis (2/11/2023).

Dalam rakor tersebut, Samusi Purnawira Dade meminta agar pihak KemenPAN-RB dapat memberikan masukan, saran dan juga arahan yang terbaik terkait masalah SAKIP, agar dalam proses penyusunan dokumen atau pun pelaporan SAKIP Kabupaten Bener Meriah berjalan lebih terarah sesuai dengan standar dokumen SAKIP yang baik dan benar.

Rapat koordinasi itu, dihadiri juga oleh staf ahli bupati, Kepala Bagian Ortala Setdakab Bener Meriah. Usai mengikuti Rakor dengan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas, dan Pengawasan Kemenpan RB dan Tim RB Kunwas, kegiatan dilanjutkan dengan rapat tindak lanjut yang dipimpin langsung oleh Plt Asisten Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah.

Dalam kesempatan itu, Samusi Purnawira Dade mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan saran dan masukan dari pihak KemenPAN-RB terkait cara penyusunan dokumen SAKIP, agar di tahun ini Pemkab Bener Meriah bisa mendapatkan predikat nilai yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya

Selain itu, Samusi Purnawira Dade juga mengharapkan agar seluruh SKPK dapat memanfaatkan waktu yang diberikan oleh pihak kementerian guna memperbaiki sejumlah dokumen-dokumen yang diinginkan.

“Kita harus melakukan langkah-langkah yang patut ditindak lanjuti untuk mempercepat perbaikan SAKIP dan reformasi birokrasi akuntabilitas. Kami harap, agar semua OPD dapat memanfaatkan waktu yang diberikan oleh pihak kementerian dengan baik, cepat, tepat, dan akurat,” harapnya. (Rel/Diskominfo). # Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *