Pemkab Bener Meriah Jalin Kerjasama dengan UIN Ar-Raniry Banda Aceh

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh. Kerjasama tersebut, telah dituangkan dalam Memorandum Of Agreement (MoA) yang ditanda tangani Selasa (7/11/2023) malam, di Aula Pendopo Bupati Bener Meriah.

Penanda tangan kerjasama tersebut, dilakuka oleh Pj Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si bersama Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Prof. Eka Srimulyani, MA.,Ph.D didampingi wakil direktur dan sejumlah dosen dari UIN Ar-Raniry,

Perjanjian kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara UIN Ar-Raniry dan Pemkab Bener Meriah dalam rangka usaha kerjasama yang saling menguntungkan dengan cara mengoptimalkan segala sumber daya yang ada pada kedua belah pihak.

Menurut Pj Bupati Haili Yoga, pengabdian kepada masyarakat salah satu upaya yang dilakukan melalui pengembangan sumber daya manusia yang melibatkan semua pihak termasuk kalangan kampus. Untuk itu, pihaknya sangat menyambut baik dengan adanya kerjasama tersebut.

Hal ini sejalan dengan program yang sedang dikerjakan oleh Haili Yoga dengan mewajibkan para aparaturnya untuk melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan yang lebih tinggi guna menunjang sumber daya manusia yang mampu bersaing pada era digital seperti saat ini.

“Kami sangat mengapresiasi serta berterimakasih atas kehadiran Direktur Pascasarjana Profesor Eka Srimulyani, MA.,Ph.D dan rombongan yang datang langsung ke Kabupaten Bener Meriah malam ini,” kata Haili Yoga.

Disebutkan, membangun sumber daya manusia yang kompetitif dan inovatif tentu tidak semudah yang dibayangkan tetapi perlu dukungan dari semua pihak, baik pemerintah daerah maupun perguruan tinggi. Salah satunya dukungan dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Perjanjian kerjasama ini dibuat dengan maksud mendukung dan meningkatkan keberhasilan pelaksanaan pembangunan daerah melalui kerjasama kelembagaan dalam lingkup pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” sebutnya.

Selain itu, lanjutnya, juga merupakan bentuk pengabdian terhadap masyarakat, halayak ramai. “Hal ini juga sebagai upaya mengubah perilaku dan mindset bahwa menghadapi Indonesia Emas 2045 mendatang harus ada pembenahan juga terobosan baru,” tambahnya.

Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Prof. Eka Srimulyani, MA.,Ph.D mengapresiasi atas terlaksananya penandatanganan MoA ini dengan tujuan perjanjian kerjasama untuk meningkatkan dan memupuk hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada bidang pengabdian kepada masyarakat.

“Kami optimis, dukungan penuh dari Pemkab Bener Meriah, akan menjadi sebuah langkah awal yang baik bagi upaya kita bersama dalam membangun daerah sesuai dengan keilmuan berbasis program studi di lingkungan pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan kelembagaan dalam Kabupaten Bener Meriah,” kata Eka Srimulyani.

Kegiatan penanda tanganan MoA itu, ikut disaksikan, Wakil Direktur Pascasarjana dan Para Dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt. Asisten Administrasi dan Umum, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh. (Rel/Diskominfo).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *