Pengurus BKMT Bener Kelipah Jadikan Fasilitas Ibadah untuk Sarana Sosialisasi Pola Hidup Sehat

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si mengapresiasi program Pengurus BKMT Kecamatan Bener Kelipah yang menjadikan fasilitas ibadah sebagai sarana sosialisasi pola hidup sehat kepada masyarakat.Rabu,25/10/2023

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri pengajian akbar BKMT Kabupaten Bener Meriah di Halaman Kantor Camat Bener Kelipah, Rabu (25/10/2023). Disela-sela acara tersebut, Pj Bupati Haili Yoga memberikan hadiah trophy atas penilaian yang digelar oleh pengurus BKMT Kecamatan Bener Kelipah.

Untuk kategori Menasah terbaik dan terbersih se-Kecamatan Bener Kelipah diraih oleh Menasah Kampung Bintang Musara, dan untuk kategori pengajian kampung terbanyak dan teraktif se-Kecamatan Bener Kelipah diraih oleh Kampung Bener Kelipah Utara.

“Penilaian perlombaan itu, luar biasa. Secara tidak langsung, melalui fasilitas ibadah, BKMT sudah mampu mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat melalui penilaian menasah kategori terbaik dan terbersih. Ini bisa terjadi karena ibu-ibu BKMT menyalurkan programnya dari Hati,” kata Haili Yoga.

Di acara itu, Pj Bupati Haili Yoga mengingatkan terkait inovasi dalam menciptakan program terhadap seluruh sektor untuk membangun Kabupaten Bener Meriah. “Kita harus terus bergerak melalui karya-karya, tidak hanya dalam program kegiatan ibu-ibu BKMT, tetapi kepada seluruh sektor, sehingga bersama-sama kita bisa membangun Bener Meriah,” tutupnya.

Sebelumnya, Camat Bener Kelipah, Agus Harianto, S.T mengatakan, pihaknya berharap agar para pimpinan daerah yang hadiri dalam pengajian akbar BKMT tingkat Kabupaten Bener Meriah, tidak hanya hadir untuk menguatkan silaturahmi dan Syiar Islam. “Tetapi juga bisa membantu program kegiatan Kecamatan Bener Kelipah di tahun mendatang,” katanya.

Rangkaian kegiatan BKMT di Kecamatan Bener Kelipah itu, diisi dengan tausiyah oleh Tgk. Husaini Sasa, S.Sy. Kegiatan itu, dihadiri unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Wakil Ketua I DPRK dan Ketua Komisi A DPRK, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah.

Selanjutnya, Kepala OPD, pimpinan instansi vertikal, Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah, Ketua BKMT dan Ketua DWP, serta unsur Forkopimcam Bener Kelipah dan Forkopimcam Bandar. (Rel/Diskominfo).

Jek

Editor : Rahmat R.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *