Pengurus BKMT Kecamatan Gajah Putih Dikukuhkan

  • Bagikan

Bener Meriah | Brasnews.net

Para pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Periode 2022-2026 dikukuhkan. Pengukuhan tersebut, dilangsungkan di sela kegiatan BKMT tingkat Kabupaten yang berlangsung di Masjid Babun Nasihin, Gajah Putih, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan BKMT tersebut, dihadiri oleh Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M Si didampingi Pj. Ketua TP-PKK Bener Meriah Risnawati, S.SIT. Pelaksanaan BKMT tersebut, dirangkai dengan penggalangan dana dari masyarakat setempat, dan akan disumbangkan untuk Palestina.

Camat Gajah Putih, Rizky Mahtuah Munthe, S.STP.,M.Si mengatakan, ada beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan di acara BKMT di Kecamatan Gajah Putih, diantaranya pelantikan pengurus BKMT kecamatan dan penggalangan dana untuk Palestina.

“Kami memilih lokasi pelaksanaan BKMT tingkat kabupaten di Masjid Babun Nasihin karena menjadi ikon wisata religi bagi masyarakat yang melintas dan mengingat pentingnya keberlangsungan UMKM tentunya,” kata Mahtuah Munthe.

Ditambahkan Mahtuah Muthe, untuk tahun ini, kampung-kampung di wilayah Kecamatan Gajah Putih mendapatkan dana Alokasi Kinerja (AK) sebesar Rp139.642.000 per-kampung. “Ini merupakan hasil kerja pemerintahan kampung sehingga mendapatkan penghargaan dari Kementrian Keuangan RI,” sebutnya.

Sementara itu, Pj Bupati Haili Yoga mengaspresiasi desa-desa di Kecamatan Gajah Putih lantaran telah mendapatkan dana AK. “Tentu ini semua atas kerja keras dari pada seluruh aparatur dalam wilayah Kecamatan Gajah Putih ini. Harapanya, bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ujar Haili Yoga.

Haili Yoga menyebutkan, sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT atas capaian prestasi yang telah diraih, ia mengajak masyarakat Bener Meriah khususnya wilayah Kecamatan Gajah Putih untuk terus menggalakkan gemar membaca Al-Quran.

“Kami tak akan bosan untuk terus mengajak masyarakat agar gemar baca Quran. Ini bukanlah hal yang tabu apalagi riya. Ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah sebagai hambanya karena banyak nikmat yang diberikan kepada kita,” pungkasnya.

Kegiatan itu, diikuti anggota DPRK Bener Meriah, Sofyan, Ketua Mahkamah Syariah, Ketua Baitul Mal, para Kepala SKPK, para camat dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, mukim, reje Kampung, Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan, Sukarmi, Ketua TP-PKK Kecamatan dan para pengurus. (Rel/Diskominfo).# Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *