Personil Bersihkan Puing Pasca Terjadinya Angin Puting Beliung di Asrama Kodim 0119/BM

  • Bagikan

Bener Meriah | Brasnews.net

Bencana alam angin puting beliung yang menerjang kawasan Desa Wonosobo dan Desa Wih Pesam, Kecamatan Wih Pesam, pada jumat 17 Nopember 2023, kemarin menyisakan Puing yang berserakan.

Dampak kejadian tersebut sebanyak Tiga Puluh Dua (32) Rumah di Desa Wih Pesam dan Desa Wonosobo Kec. Wih Pesam termasuk didalamnya Rumah Dinas Kodim 0119/BM, rusak pada bagian
plapon dan atap terangkat angin puting beliun sehingga Prajurit Kodim 0119/BM secara bersama-sama melaksanakan pembersihan” Sabtu 18 November 2023.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, melalui Kepala Staf Kodim Mayor Inf M. Indra Syahputra saat dikonfirmasi dilapangan mengatakan” terjadinya angin puting beliung pada jumat sore pada pukul 16.05 WIB, merusak bangunan rumah dinas dibagian plapon dan atap yang berkontraksi rangka baja ringan beterbangan.

Untuk perumahan Dinas Kodim 0119/BM sendiri, yang rusak sebnyak tujuh (7) unit dan satu batang tiang listrik patah dan tumbang.

Saat ini, kita bersama personil sedang melakukan pembersihan serta mendirikan tenda peleton sebagai tempat semetara barang-barang dan satu (1) Unit Mess Kodim kita gunakan sebagai tempat tinggal Prajurit.

Dikatakan Mayor Indra” Bencana alam seperti ini kerap terjadi setiap tahunnya, karena Desa Wih Pesam dan Desa Wonosobo merupakan lintasan angin puting beliung sebelum turunnya hujan, dampak kejadian tersebut setelah dilakukan pendataan, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah”

Selain itu, Perumahan Dinas asrama TNI kodim 0119/BM yang mengalami rusak berat dan ringan sebanyak tujuh (7) Unit, yaitu Letda Inf Muslim, Kopda Hendra, Kopda Khairil, Serka Nasril, Serka Torang, Sertu Andika dan Praka Alpin” Pungkasnya. # Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *