Pj Bupati Bener Meriah Terima Penghargaan dari KPK RI

  • Bagikan

Bener Meriah | Brasnews net

Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga,M.Si menerima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) lantaran dinilai menjadi pemerintah daerah dengan pencegahan korupsi atau Monitoring Center For Prevention (MCP) Tertinggi di Provinsi Aceh tahun 2022.

Pemkab Bener Meriah berhasil mengumpulkan skor 98,44 sehingga menduduki peringkat satu MCP di Aceh. Penghargaan dari KPK tersebut, diterima oleh Pj Bupati Haili Yoga di Balai Meusueraya Aceh (BMA), Kota Banda Aceh, Kamis (9/11/2023).

Penghargaan sebagai pemerintah daerah dengan perolehan skor indeks pencegahan korupsi tertinggi tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022 tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua Firli Bahuri kepada Pj Bupati Haili Yoga dalam acara RoadShow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

Kegiatan roadshow bus KPK yang dibuka langsung oleh Sekda Aceh, Bustami dihadiri unsur kementerian, lembaga, para gubernur, bupati, walikota serta instansi vertikal, baik dari Aceh maupun dari sejumlah provinsi di luar Aceh diantaranya seperti Sumut, Sumbar, Riau, Jambi, Bengkulu, dan Kepulauan Riau.

Usai menerima piagam penghargaan, Pj Bupati Haili Yoga menyampaikan ucapan rasa syukurnya atas perolehan sertifikat dari KPK RI tersebut.”Penghargaan ini sebagai motivasi kepada saya dan seluruh ASN di Kabupaten Bener Meriah untuk lebih baik lagi dan memicu kinerja tanpa korupsi di kemudian hari,” ujar Haili Yoga.

Selain itu, katanya, dengan diberikannya penghargaan untuk Pemkab Bener Meriah dari KPK sehingga aparatu pemerintah patuh terhadap regulasi dan ketentuan yang berlaku. “Penghargaan ini adalah bonusnya. Terima kasih kepada seluruh ASN, penghargaan ini sebagai aspresiasi dan bonus atas kinerja kita tahun 2022. Ini merupakan motivasiagar menjadi lebih baik lagi dikemudian hari,” katanya.

Haili Yoga juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Forkopimda dan Forkopimda Plus, anggota DPRK Bener Meriah, jajaran Pemda dan seluruh masyarakat atas dukungannya dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. “Semoga semangat anti korupsi kita dapat ditingkatkan demi Bener Meriah Belangi (lebih baik),” tutupnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Aceh yang diwakili oleh Sekda Aceh, Bustami menyampaikan, kegiatan roadshow tersebut, merupakan upaya bersama untuk memperkuat komitmen anti korupsi di bumi Aceh. “Kita inginkan Aceh sebagai gerbang Republik Indonesia harus komitmen perangi korupsi. Korupsi seperti penyakit pelan tapi mematikan. Korupsi kejahatan luar biasa. Korupsi tindak penghianatan untuk negeri,” ucapnya.

Ketua KPK RI, Firli Bahuri menyampaikan, kegiatan roadshow bus KPK adalah salah satu program yang dicetus oleh KPK RI dalam mencegah dan memerangi korupsi di bumi Indonesia. “Begitu sulitnya menindak korupsi. Untuk itu, KPK melakukan berbagai program untuk menindak korupsi, salah satunya roadshow bus KPK. Memerangi korupsi diperlukan dukungan seluruh masyarakat,” harapnya. (Rel/Diskominfo). # Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *