Pj Bupati Bener Meriah,Apresiasi Persiapan Kontingen Bener Meriah Dalam Mengikuti Pawai Budaya PKA

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Kontingen Kabupaten Bener Meriah, ikut mewarnai kegiatan pawai budaya yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Kota Banda Aceh, Minggu (5/11/2023). Pawai budaya itu, diikuti peserta dari 23 kabupaten/kota di Aceh.

Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si didampingi Pj. Ketua TP-PKK Ny. Risnawati, S.SiT ikut menyaksikan pawai budaya yang menjadi salah satu rangkaian acara PKA dengan menampilkan keanekaragaman dan keunikan dari 23 kabupaten/kota.

Usai menyaksikan pawai budaya, Pj Bupati Haili Yoga memberikan aspresiasi kepada para peserta pawai budaya PKA VIII Aceh, khususnya kontingen Bener Meriah yang telah mempersiapkan dengan sangat matang sehingga dapat menghibur dan memperkenalkan beragam budaya.

“Melihat pawai budaya yang berlangsung, kita dapat melihat bagaimana keberagaman budaya di Aceh. Selain Itu, kami secara pribadi dapat merasakan bahwa semangat membangun Aceh di sektor pariwisata kembali menggelora,” katanya.

Pawai budaya tersebut, diikuti para peserta sebanyak 2.025 orang dari berbagai komunitas dan daerah, yang berjalan sepanjang lima kilometer di jalan-jalan protokol Kota Banda Aceh. Dimulai dari Lapangan Blang Padang melintasi Tugu Simpang Jam, Jalan Tengku Abu Lam U (Balai Kota), Jalan Mohammad Jam, Jalan Syech Muda Wali, Jalan Prof A Majid Ibrahim II, dan berakhir kembali di Lapangan Blang Padang.

Kegiatan itu, ikut disaksikan oleh Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-haytar, Forkopimda Aceh, para Kepala SKPA serta Bupati/Walikota se-Aceh. (Rel/Diskominfo).# Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *