Pj. Bupati Haili Yoga Laksanakan Shalat Idul Adha 1445 H Bersama Masyarakat Di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga.

  • Bagikan

Redelong | Brasnews.net

Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si bersama Pj. Ketua TP-PKK Bener Meriah Risnawati, S.SIT melaksanakan shalat Idul Adha 1445 Hijriyah bersama masyarakat di halaman Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga, Redelong, Kecamatan Bukit, Senin (17-06-2024).

 

Pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 Hijriyah itu juga di ikuti unsur Forkopimda-forkopimda plus, Pj. Sekda, para asisten, staf ahli, para kepala OPD dilingkungan Pemkab setempat dan para pimpinan instansi vertikal lembaga lainnya. Untuk imam pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 H adalah Tgk. Saiful yang merupakan imam besar Masjid Agung Babussalam, dan ceramah dinsampaikan oleh Tgk. Irwansyah, S.Hi.

Mengawali sambutanya pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pj. Bupati Haili Yoga mengatakan, atas nama pribadi dan keluarga, serta segenap jajaran Pemkab Bener Meriah mengucapkan selamat hari raya idul Adha 1445 Hijriyah, ” minal Aidin walfaizin mohon maaf lahir batin,” ucapnya.

 

Lebih jauh disampaikannya, secara hakikat, tujuan lain dari berqurban adalah untuk berbagi kepada yang membutuhkan. “Maka dari itu, kami sudah mengintruksikan bahwa dalam pelaksanaan qurban tahun ini di Kabupaten Bener Meriah, pemberian daging qurban ini kita fokuskan kepada anak-anak stunting, para ibu hamil dan fakir miskin. Sehingga mereka tidak hanya terbantu, tetapi juga bisa merasakan banyak manfaat dariyan,” ucap Pj. Bupati Bener Meriah itu.

 

Dikatakannya lagi, sedikit membahas tentang fakir miskin, Masjid Agung Babussalam selama ini telah menjalankan dua program prioritas yaitu, program Ahad berkah dengan sasaran fakir miskin dan juga program penyantunan anak yatim. ” Sebelumnya kami juga sudah menginstruksikan agar semua masjid di Bener Meriah bisa mencontoh program-program sosial sebagaimana yang ada di Masjid Agung Babussalam. Harapannya adalah agar jangan ada lagi fakir miskin dan jangan ada lagi anak yatim yang tidak kita perhatikan. Dimomen yang baik ini, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat mari kita sisihkan sedikit rezeki kita untuk memberikan manfaat bagi saudara kita yang membutuhkan. Kemudian, berkaitan dengan perluasan lahan masjid Agung Babussalam seluas 1hektare, kami berharap seluruh jamaah bisa memberikan dukungannya terhadap penimbunan lahan tersebut, sehingga masjid Agung Babussalam ini bisa menjadi ikon yang identik dan istimewa bagi kita semua,” ujar Haili Yoga.

Baca juga beritanya  Tim Kerja Pemenangan Bacagub Hanan Berbela Sungkawa Atas Berpulangnya Ibu Hj. Asmara Lela Binti HM Rais

 

Disisi lain, Pj. Bupati Bener Meriah menyebutkan, sudah banyak prestasi dan penghargaan yang diterima oleh pemerintah daerah setempat sejak 2 tahun belakangan ini. Mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional. Seperti tahun 2024 ini katanya, ada penghargaan Bangga Kencana yang diberikan oleh BKKBN dan Provinsi Aceh, dan yang terbaru terbaik 2 atas kinerja kabupaten /kota dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting. ” Ini bisa kita peroleh karena seluruh jajaran sudah bekerja maksimal. Maka dari itu, kami ingin mengucapkan terimakasih khusunya kepada kader posyandu Bides dan seluruh tenaga kesehatan yang sudah berjuang keras untuk menekan angka stunting di Kabupaten Bener Meriah ini,” ucapnya

 

Penghargaan atas predikat paripurna RSUD Muyang Kute yang di berikan oleh Lembaga Akreditasi mutu dan keselamatan pasien (Lam-KPRS) dan reakreditasi 13 Puskesmas. Penghargaan dari KPPN Takengon atas penyaluran dana desa tercepat tahap 1 tahun anggaran tahun anggaran 2023 dengan jumlah desa terbanyak (210 desa) se-Aceh. Penghargaan atas penerapan sistem merit dalam pengisian jabatan pemimpin tinggi tahun 2023 dari komisi aparatur sipil negara (KASN). Penghargaan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Aceh atas implementasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi (Srikandi). Penghargaan sistem pengendalian intern pemerintah (APIP) level 3 dalam empat indikator dari BPKP perwakilan Aceh. Peringkat 7 nasional sebagai daerah dengan penerapan standar Pelayanan Minimal terbaik. Peringkat 1 nasional realisasi pendapatan dan peringkat 2 di bidang realisasi belanja daerah. Penghargaan dari Menteri Pendidikan, kebudayan, riset dan teknologi atas kontribusi sukseskan program pelestarian bahasa daerah dalam pelfrom merdeka belajar episode ke-17, yakni revitalisasi daerah. ” Perlu kami sampaikan juga bahwa Kemenpan RB telah menyetujui usulan Pemkab Bener Meriah terkait formasi PPPK sebanyak 1.902 orang. Mari kita berdoa agar saudara -saudara kita tenaga honorer di Bener Meriah nantinya bisa berangsur -anggsur di angkat statusnya menjadi pegawai ASN dan PPPK. Selanjutnya yang paling mengesankan adalah, penghargaan atas opini WTP dari BPK-RI perwakilan Aceh. WTP ini bisa kita raih karena ada komitmen dari segenap unsur perangkat daerah dalam kepatuhan, ketaatan dan ketelitian dalam pengolahan keuangan daerah. Berkat itu, kita Berhasil mencatat sejarah baru, bahwa Bener Meriah telah berhasil meraih WTP selama 10 tahun berturut-turut. Kemudian, nanti di tanggal 26 dan 28 bulan ini, isnyaallah kita juga akan terima penghargaan dari BKKBN RI yang akan di serahkan di Kota Semarang, Jawa Tengah. Tanggal 26, Bener Meriah menduduki peringkat harapan 1 katagori terbaik dalam implementasi audit kasus stunting untuk 5 pasti (Aksi Pasti) seri 1 dan 2 tahun 2024. Alhamdulillah dari 4 kabupaten/kota SE Indonesia,Bener Meriah jadi salah satu daerah yang terima penghargaan ini. Kemudian Di tanggal 28nya Bener Meriah juga akan terima tanda penghargaan bidang pembangunan keluarga, Kependudukan, dan keluarga Berencana Provinsi Aceh dengan katagori Dharma karya kencana tahun 2024.

Baca juga beritanya  Operasi Pekat Polrestabes Palembang Berakhir, Kapolres Ungkap 96 Kasus Dengan 110 Tersangka.

 

Beragaram penghargaan ini kata Pj. Bupati Drs. Haili Yoga bisa di raih karena semua unsur , terutama masyarakat sudah ikut terlibat mendukung program -program pemerintah dalam menangani isu-isu prioritas seperti stunting dari BKKBN. Penghargaan ini di berikan oleh BKKBN RI untuk Bener Meriah adalah karena semalam 2 tahun terkahir ini, kita sudah sukses menekan angka stunting secara signifikan menuju Bener Meriah yang zero stunting. “Untuk itu, atas semua pencapaian yang sudah kita dapat ini , atas nama pribadi saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi -tingginya kepada seluruh unsur yang terlibat, malui dari jajaran Forkopimda -Forkopimda plus, pimpinan instansi vertikal, lembaga keuangan dinas terkait terutama dinas BP3AKB dan Dinkes, seluruh Tanaga kesehatan, baik dokter, bidan dan kader posyandu, serta jajaran aparatur TNI/Polri yang bertugas di kecamatan maupun desa -desa. Kemudian atas nama pemerintah daerah beserta jajaran kami juga ucapkan terimakasih sebesar -besarnya kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan partisipasinya merespon barbagai kebijakan yang pemerintah keluarkan.

Baca juga beritanya  Simulasi Pilkada di Langsa: Kerusuhan dan Ledakan Bom Warnai Latihan Pengamanan

 

Tanggal 2 Juli kemarin kita sudah memberangkatkan 93 orang ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji yang akan dipulangkan ke tanah air pada tanggal 14 Juli mendatang. ” Mari kita doakan agar saudara -saudara kita yang sedang menunaikan rukun Islam yang ke 5 tersebut dilindungi oleh Allah SWT dan pulang sebagai haji yang mabrur. Bertepatan di tanggal 14 Juli itu kami juga akan mengakhiri Masa jabatan sebagai Pj. Bupati Bener Meriah. Jabatan ini adalah amanah dari Allah SWT yang kami terima sejak tanggal 14 Juli 2022 lalu. Kami sadari, dalam kepemimpinan kami sebagai Pj. Bupati saat ini berjalan 1 tahun 11 bulan tentu banyak kesan dan kekurangan kami dalam memimpin. Untuk itu, pada hari yang sangat mulia untuk saling memaafkan ini, dan dari lubuk hati yang paling dalam, saya Drs. Haili Yog, M.Si beserta istri selaku Pj.ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Risnawati,S.SIT dan keluarga memohon maaf yang sedalam-dalamnya. Kami berharap, apapun statusnya nanti, hubungan dan silaturahmi bisa tetap kita jaga bahkan kita tingkatkan bersama-sama. Mungkin dimasa kepemimpinan kami ada banyak prestasi yang sudah kita raih, dan banyak prestasi yang sudah kita raih, dan banyak sekali kebijakan -kebijakan serta program yang kami terbitkan sebagai penyelenggara urusan pemerintahan di daerah. Dalam kesempatan ini kami berpesan, agar apa-apa yang sekiranya bermanfaat dan bernilai positif bagi seluruh masyarakat, ” Bupati” hanyalah nama jabatan, dan siapapun bisa mendapatkan amanah dan dipercayakan untuk menjadi Bupati. Namun berkaitan dengan hal itu, mengingat di bulan November nanti kita akan kembali melaksanakan pesta demokrasi, yakni Pilkada serentak untuk kepemimpinan periode tahun 2024-2029. Kami sadar masyarakat di Bener Meriah semuanya pintar-pintar dan cerdas -cerdas. Oleh karena itu, kami berharap masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan bijak karena pemilu yang cerdas adalah pemilih yang bisa melahirkan pemimpin yang bisa mencerdaskan masyarakatnya,” ujar Drs. Haili Yoga.

 

Rahmat

  • Bagikan