Pj. Walikota Langsa Buka Penyaluran KURMA dan Sosialisasi Literasi Keuangan Syariah

  • Bagikan

Kota Langsa | Brasnewsnet

28 Mei 2024 – Pj Walikota Langsa, Syaridin, S.Pd, M.Pd, membuka acara Penyaluran KUR Masyarakat Aceh (KURMA) dan Sosialisasi Literasi Keuangan Syari’ah kepada masyarakat pelaku usaha di Gampong Wisata, bertempat di Aula Cakra Donya, Selasa (28/5/2024).

Acara ini bertujuan untuk mempercepat akses keuangan bagi masyarakat Aceh, khususnya di wilayah Kota Langsa, melalui berbagai program seperti simpanan pelajar, peningkatan investor muda dengan sekolah pasar modal, kredit atau pembiayaan melawan rentenir dengan KUR, dan ekosistem keuangan inklusi pada Gampong Wisata.

Pj Walikota Langsa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kontribusi para pelaku usaha dalam menggerakkan perekonomian Kota Langsa. Beliau juga berpesan kepada para penerima KUR untuk menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya untuk usaha dan mengelolanya dengan baik agar dapat menghasilkan pemasukan.

Syaridin juga mengingatkan agar para penerima KUR membayar tepat waktu dengan nominal sesuai akad pembiayaannya. Beliau menyampaikan terima kasih kepada OJK selaku Pengarah dan Sekretaris TPAKD yang menginisiasi KURMA ini dan kepada Industri Jasa Keuangan Bank Aceh Syariah, Bank Syariah Indonesia, dan Pegadaian Syariah untuk Penyaluran KUR nya.

Kegiatan ini turut mendukung pengembangan ekonomi kerakyatan, terutama di sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang memiliki peran strategis dalam perekonomian daerah. Pj Walikota Langsa mengajak seluruh pihak terkait untuk terus bersinergi dalam mendukung pelaku UMKM. Beliau juga menekankan potensi besar sistem keuangan syariah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Pewarta: a.nes

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *