Pojok Pemilu Polsek Silangkitang Tekankan Netralitas ASN

  • Bagikan

Brasnews.net | Labuhanbatu Selatan

Menjelang pemilu serentak 2024 mendatang, Netralitas ASN sangat dibutuhkan, agar pesta demokrasi berjalan dengan baik tanpa ada ketersinggungan maupun gesekan ditengah-tengah masyarakat.


Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan hal yang perlu terus dijaga dan diawasi, agar event Pemilu/Pemilihan dapat berjalan secara jujur (fairplay) dan adil antara calon yang memiliki kekuasaan dengan calon yang tidak memiliki relasi kuasa dilingkungan birokrasi pemerintahan. Berkaitan dengan pengaturan netralitas ASN dalam Pemilu/Pemilihan, peraturan perundang-undangan yang mengatur sangat beragam tidak hanya produk hukum yang berkaitan dengan Pemilu/Pemilihan ansich, tetapi produk hukum yang secara khusus mengatur tentang ASN yang dikeluarkan lembaga kementerian

Melalui pojok Pemilu Polsek Silangkitang yang digelar di Warkop WAKA Selasa 31/10/2023, membuka forum bersama pimpinan Forkopimka untuk menghasilkan pendidikan politik yang baik dan benar.


Kapolsek Silangkitang AKP Sutrisno dikesempatan itu mengatakan, keamanan dan kondusifitas saat pesta demokrasi adalah impian semua kalangan masyarakat, ” tugas ini sudah menjadi tanggung jawab kita pemangku kebijakan di Kecamatan Silangkitang”.

Salah satu menghindari kekisruhan saat pemilu adalah dengan sikap netralitas kita selaku ASN saat kontes demokrasi berlangsung, saya berharap seluruh ASN bersikap netral untuk menghindari gesekan-gesekan.

” sudah pasti pilihan kita berbeda-beda namun kita tetap dalam satu wadah NKRI” ujar AKP Sutrisno.

Saya berharap Kecamatan Silangkitang tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Harapnya.

Terkait netralitas ASN, mewakili Camat Silangkitang, Ustadz Sarino, S.P.di, menyampaikan ada pidana atas pelanggaran yang dilakukan ASN apabila berpihak terhadap satu calon peserta kontes pemilu. Dari itu saya mengajak seluruh ASN yang ada hindarilah benturan ini. Ujar Sarino.

Dikesempatan yang sama mewakili Ka.KUA Kecamatan Silangkitang Ustadz Asruli Arefa berharap kepada penyelenggara pemilu Kecamatan Silangkitang untuk memberikan informasi maupun sosialisasi kepada masyarakat berupa pendidikan politik agar masyarakat mengerti siapa dan kemana arah untuk mendapatkan suasana kondusivitas saat Pemilu, ” semoga pemilu di Kecamatan Silangkitang berjalan dengan aman dan kondusif” ujarnya.

Pojok Pemilu tersebut dihadiri Kapolsek Silangkitang beserta Jajaran, Ketua PPK Kecamatan Silangkitang, Panwascam, perwakilan KUA, Sekcam dan tokoh masyarakat.(Purba)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *