Tim Penilaian Sekolah Sehat Mengunjungi MIN 11 Bireuen.

  • Bagikan

Bireuen | Brasnews.net

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Bireuen yang berada di Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, terus mengepakkan sayapnya. Mengemban tugas untuk mengharumkan kembali nama MIN 11 Bireuen,didatangi langsung oleh tim penilai sekolah sehat tingkat Kabupaten Bireuen. Senin 13 November 2023.

Tim Penilai yang berjumlah lima orang tersebut diketuai oleh bapak tarmidi, dari Tim Penilai Kabupaten terlebih dahulu di terima oleh Tim Pembina UKS Kabupaten Bireuen, Tim Pembina UKS Kabupaten Bireuen dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Tim yang sudah hadir untuk melakukan penilaian di MIN 11 Bireuen .

“Saya berharap penilaian ini merupakan pembinaan yang diberikan untuk membangun lingkungan sekolah yang sehat dan orientasinya peningkatan kesadaran untuk peduli terhadap kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Bireuen, Rukaiah,S.PD menuturkan keikut sertaan sekolahnya dalam sekolah sehat di tingkat Kabupaten, tidak lain karena MIN 11 Bireuen meraih juara Sekolah Sehat di tingkat Kabupaten Bireuen.

“Penilaian perlombaan sekolah sehat ini untuk dijadikan acuan agar MIN 11 Bireuen bisa masuk perlombaan di tingkat Kabupaten dan diteruskan ke tingkat Nasional”,pungkasnya.

Diakhir penilaiannya, Ketua Tim Penilai Sekolah Sehat bapak Tarmizi, ST, yang berasal dari Tim Penilai Kabupaten, mengatakan, bahwa ada beberapa elemen yang didasarkan oleh tim penilai dalam melakukan kegiatan penilaian sekolah sehat saat ini. Tim langsung melakukan penilaian di lingkungan sekolah yang meliputi kelengkapan administrasi, kebersihan toilet sekolah, sarana prasarana Unit Kesehatan Siswa (UKS) serta pengetahuan para guru dan jajaran MIN 11 Bireuen mengenai sekolah sehat itu sendiri.

“Saya berharap agenda rutin ini tentunya bertujuan tidak semata-mata mencari kejuaraan tapi memotivasi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) untuk bekerjasama dan saling bahu membahu supaya bisa meningkatkan prestasinya dan meningkatkan kesehatan di lingkungan sekolah, tutupnya.

Pantauan Wartawan, Kegiatan Penilaian Sekolah Sehat MIN 11 Bireuen Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen Berjalan Lancar Dan Sukses.

HENDRI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *