POLICE GOES TO SCHOOL di SMAN 1 Jangka, Satuan Lantas Bireuen Menanamkan Kesadaran Tertib Lalu Lintas Kepada Pelajar

  • Bagikan

Brasnews.net |Bireuen

Satuan Lalu Lintas Polres Bireuen menggelar kegiatan “POLICE GOES TO SCHOOL” di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jangka. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tertib lalu lintas kepada pelajar guna meningkatkan kesadaran mereka terhadap bahaya mengendarai sepeda motor di jalan raya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 06 November 2023, dimulai pukul 07.35 WIB. Tim dari Satlantas Polres Bireuen yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari Aipda Hidayat Varulian (Kanit Kamsel Satlantas Polres Bireuen), Bripka Rahmad Hidayad (Banit Kamsel Satlantas Polres Bireuen), Brigadir Zikrillah (Banit Kamsel Satlantas Polres Bireuen), Briptu Fira Siva Nabilla (Banit Kamsel Satlantas Polres Bireuen).

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui KBO Satlantas Polres Bireuen Ipda Sufyani Mengatakan, Kegiatan “POLICE GOES TO SCHOOL” ini mencakup sosialisasi tertib lalu lintas kepada para pelajar SMAN 1 Jangka. Tim dari Kamsel Satlantas Polres Bireuen memberikan himbauan agar para pelajar tidak mengendarai sepeda motor saat pergi ke sekolah. Dalam kegiatan ini, para guru juga diberi informasi dan disarankan untuk melarang para pelajar menggunakan sepeda motor.”

Dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pelajar, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pelajar tentang pentingnya tertib lalu lintas dan keselamatan berkendara. Satlantas Polres Bireuen akan terus mendukung program-program sosialisasi seperti ini guna menciptakan masyarakat yang lebih sadar akan aturan lalu lintas dan keselamatan di jalan raya.

Sebagai Upaya Satlantas Polres Bireuen dalam mengedukasi pelajar tentang keselamatan berlalu lintas dan berharap bahwa kegiatan ini akan berdampak positif dalam mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Bireuen.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *