Polres Bener Meriah Amankan Senjata Api Rakitan Yang di Temukan, di Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Pada hari Selasa tanggal 26 September 2023, sekitar pukul 10.30 WIB, telah dilakukan evakuasi terkait penemuan senjata api rakitan di Dusun Mekar Jaya, Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK dalam siaran pers nya yang didampingi oleh Dandim 0119 Bener Meriah Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan, SE, M.Han, di halaman Mako Polres Bener Meriah mengatakan, Penemuan bermula pada pukul 08:00 WIB, ketika seorang warga bernama Sukadi (45) dari Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, sedang mengikat hewan ternaknya berupa hewan sapi di sekitar pekarangan rumah kosong milik almarhum selamat. Ketika Sukardi mendengar suara kucing dari dalam rumah kosong tersebut, dia memutuskan untuk masuk dan melihat apa yang terjadi.

Lanjut AKBP Nanang, Saat masuk ke dalam rumah kosong, Sukadi menemukan sebuah bungkusan kain berwarna putih yang terletak di bawah lemari pakaian yang rusak. Tertarik untuk mengetahui isinya, Sukadi membuka bungkusan tersebut dan menemukan 2 (dua) senjata api rakitan dengan laras panjang dan 1 (satu) senjata api rakitan dengan laras pendek.

“Sukadi segera melaporkan penemuan tersebut kepada Reje Kampung Negeri Antara. Reje Kampung Negeri Antara kemudian melaporkan kejadian ini kepada petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kampung Negeri Antara. Selanjutnya, petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaporkan kejadian ini secara berjenjang kepada Kapolsek Pintu Rime Gayo dan Danramil 04 Pintu Rime Gayo.” Ungkapnya

Menanggapi laporan tersebut, Kapolsek Pintu Rime Gayo, Ipda Agus Suryadi, dan Danramil 04/Pintu Rime Gayo, Kapten Inf Arianto, beserta personil, langsung menuju lokasi penemuan senjata api rakitan. Setelah dilakukan evakuasi, berhasil diamankan barang bukti berupa 1 (satu) senjata api laras pendek dan 2 (dua) senjata api laras panjang.

“Untuk saat ini Barang bukti tersebut saat ini diamankan di Mako Polres Bener Meriah untuk penyelidikan lebih lanjut.” Ungkap Kapolres

Pada kesempatan yang sama Kapolres Bener Meriah bersama Dandim mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang menemukan dan melaporkan kepada pihak keamanan, terkait penemuan senjata api rakitan tersebut. Kapolres mengapresiasi kepada masyarakat kecamatan Pintu Rime Gayo yang bersedia bersama sama untuk menjaga stabilitas keamanan.

SH

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *