Prediksi Tarmizi Age: Ramai Orang Meninggal Dunia Karena Tidak Dapat Berobat Kalau JKA dihapus di Aceh

Brasnews.net | Banda Aceh

Diprediksikan ramai rakyat Aceh yang jatuh sakit dan tidak dapat berobat, salah satunya karena tidak miliki uang, akhirnya banyak orang terdengar  umumnya di kampung-kampung telah meninggal dunia, begitulah yang terjadi kira-kira, jika Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) dihapus, maka diharap kepada pemerintah untuk berhenti pada wacana tersebut, kata Tarmizi Age (Al- Mukarram), Rabu (8/11/2023).

Sebenarnya, Isu JKA akan dihentikan, sudah menjadi trend tahunan, yang kambuh setiap musim, selalu saja rakyat ditakut-takuti di negeri sendiri.

Padahal, Jaminan Kesehatan Aceh itu untuk Rakyat Aceh, yang dianggarkan pemerintah Aceh, diputuskan bersama Parlement Aceh, apa yang salah, sehingga mau memangsakan warga Aceh itu sendiri, tanya Tarmizi Age.

Pria Aceh yang pernah hidup di salah satu negara paling bahagia di dunia ini yaitu Denmark, menyarankan agar Pemerintah Aceh belajar dari negara Viking itu.

“negara Denmark menggratiskan kesehatan untuk seluruh warganya dengan kwalitas tinggi,” ujar Mukarram.

Apakah Aceh bisa seperti Denmark, mengapa tidak, apa lagi kabarnya anggaran untuk Aceh terbesar ke tiga (3) di Republik Indonesia, tidak main-main, tutup Tarmizi Age.

HENDRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *