Satpol PP dan WH Bener Meriah Gelar Patroli Menjelang Pelaksanaan Salat Jumat

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Menindaklanjuti arahan Pj Bupati Bener Meriah dalam rangka penegakan Syariat Islam, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) setempat, Jumat (27/10/2023) melakukan patroli untuk mengimbau warga agar menutup toko, warung dan usaha lainnya saat memasuki waktu shalat Jum’at.

Kasat Satpol PP dan WH Bener Meriah, Irmansyah, SSTP. M.SP mengatakan, pihaknya melaksanakan patroli dan mengimbau masyarakat untuk menghentikan sementara aktivitasnya saat pelaksanaan salat Jumat sesuai dengan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2002 tentang Pelaksanaan Syariat Islam Bidang Aqidah, Ibadah dan Syiar Islam.

“Ada lima lokasi yang menjadi sasaran patrol hari ini, diantaranya di Kecamatan Bukit di kawasan Masjid Agung Babussalam, di Kecamatan Wih Pesam di kawasan Masjid Al-Amilin Pante Raya dan Masjid Al-Muttaqin Simpang Balik. Selanjutnya, di Kecamatan Bandar di kawasan Masjid Simpang Bahgie, dan Kecamatan Bener Kelipah di daerah Masjid Ruhul Islam,” jelasnya.

Irmansyah menyebutkan, kegiatan ini bertujuan agar pelaksanaan salat Jum’at berjalan dengan khusyu’ dan khidmat dengan cara menghimbau kepada masyarakat agar dapat menghentikan sementara aktifitasnya saat pelaksanaan ibadah Jumat.

“Khususnya para pedagang dan para penguna jalan diseputaran masjid yang menggelar salat Jum’at agar menutup sementara tempat usaha dan pengguna kendaraan bermotor agar tertib dan tidak menimbulkan kebisingan sehingga berakibat kurangnya kekhusyukan pelaksanaan sholat Jum’at” ucapannya.

Menurut Irmansyah, pihaknya akan melakukan patroli secara rutin setiap pekan, khususnya pada setiap hari Jumat. “Kita juga melaksanakan pengajian rutin dan tausyiah bersama jajaran di Pol PP- WH di musholla Pendopo Wakil Bupati,” tutup Irmansyah saat di jumpai di kantor satpol PP dan WH Bener Meriah. (Ar/Diskominfo)#Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *