Sederet Seniman Gayo Meriahkan Anjungan Bener Meriah di Even PKA

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah 

Anjungan Kabupaten Bener Meriah di even Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 menarik perhatian para pengunjung. Pasalnya anjungan Bener Meriah dimeriahkan dengan kehadiran sederet seniman serta budayawan yang sebagian diantaranya telah dikenal se-nusantara.

Seniman dan budayawan berdarah asli Gayo itu, diantaranya ada Fikar W Eda, Onot Kemara (Okem), seniman asal Jakarta, Mustafa Ismail dan Devi. Mereka tampak menghiasi panggung yang berdiri di depan anjungan Bener Meriah, pada Senin (6/11/2023).

Luar biasa, ratusan pengunjung menikmati tampilan seni puisi, didong dan nyanyian Gayo itu , sambil mengabadikan momen kesenian tersebut menggunakan gaway (smartphone) mereka. Alhasil seluruh pengunjung tersedot memadati stand milik kabupaten Bener Meriah.

Salah satu pengunjung, Rahmat yang mengaku dari kota Banda Aceh menyampaikan rasa kagumnya, “ luar biasa semangat dan tampilan seninya, sangat menghibur,” sebutnya singkat.

Menariknya lagi, Pj Ketua PKK Bener Meriah, Risnawati, S.SiT ikut bersama seniman-seniman perempuan asal Bener Meriah berdidong diatas panggung. Tak diduga, pendamping hidup Pj Bupati Haili Yoga itu juga mahir menepok (memukul) bantal dalam mengiringi syair didong yang dilantunkan. (Rel/Diskominfo). #Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *