Si Jago Merah Hanguskan 2 Rumah, Babinsa Bantu Memadamkan Kebakaran

  • Bagikan

Aceh Tengah | Brasnews.net

Babinsa Koramil 04/ Bintang Sertu Haidir turun kelapangan membantu warga memadamkan api yang menghanguskan 2 unit rumah Jauhari (47) dan rumah kosong di desa gele puloh kec, bintang Kab, Aceh Tengah.rabu (15/11/23)

Dengan terjadinya kebakaran, Babinsa mendapat informasi dari warga dengan cepat merespon berita tersebut dan melaporkan ke komando atas kemudian berkoordinasi dengan intansi terkait.

Saat dijumpai awak pers Sertu Haidir mengatakan kebakaran di Wilayah Binaan Teritorialnya, dirinya langsung bergegas mendatangi TKP untuk mengevakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar kerumah warga lainnya sambil menghubungi pihak Damkar.

” Bersama Damkar dan dibantu warga masyarakat bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah saudara jauhari dan satunya rumah kosong, Selang dua jam kemudian api sudah dapat di padamkan, namun hampir keseluruhan bagian dari rumah habis dilahap sijago merah, peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian diperkirakan sekitar 80 juta “terangnya.

Sementara itu, Komandan Kodim
0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M.Han
setelah menerima laporan dari Danramil, memberikan apresiasi dan terima kasih atas kesiapan anggotanya membantu masyarakat binaanya yang ada di desa.

“Saya sudah memberikan instruksi untuk terus membaur dan menyatu dengan masyarakat, melalui Komunikasi Sosial (Komsos) yang sudah terjalin, sehingga setiap perkembangan dan permasalahan di desa cepat diketahui. Dan alhamdulillah, ini memang sudah berjalan sesuai ketentuan yang ada” ujar Dandim.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *