SMK Negeri 1 Peusangan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Serta Menyatuni Puluhan Anak – Anak Yatim Piatu.

  • Bagikan

Bireuen | Brasnews.net

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Peusangan, menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di halaman sekolah setempat, Kamis 23 November 2023.

Kegiatan Maulid Dilaksanakan Setiap Tahunnya Bekerjasama Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sekolah kegiatan Maulid disilingi lomba tafiz qur’an, lomba azan dan lomba pidato yang diikuti siswa dan siswi di sekolah tersebut, selain itu juga ada kegiatan santunan kepada 30 anak yatim, anak piatu dan yatim piatu yang ada di sekitar lingkungan sekolah, dan juga kegiatan kenduri bersama pada hari itu juga dengan mengundang sejumlah tamu antar sekolah dan pihak terkait lainnya.

Di Hari Jum’at Diadakan Tausiah Agama menghadirkan penceramah, Tgk. Abi Juli Saputra A Wahab.

Kepala SMK Negeri 1 Peusangan, Joko Triyanto, ST kepada media mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini salah satu agenda dari kegiatan yang dilaksanakan OSIS.

Puncak acara peringatan maulid berlangsung seru dan menarik dengan adanya pengumuman nominasi dan pemenang dari masing masing kegiatan perlombaan yang sudah dilaksanakan seminggu sebelumnya.

Melalui momentum peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini diharapkan bisa mengimplementasikan pembelajaran P5 bagi siswa kita yang tahun ini sudah memasuki tahun kedua sekolah kita menerapkan kurikulum Merdeka, dan ini akan membawa pembelajaran yang positif dari sisi kerja sama perubahan sikap dan karakter siswa-siswi baik di sekolah maupun di masyarakat.

“Tahun ini OSIS kita perbanyak kegiatan untuk pembinan karakter bekerjasama dengan pihak terkait,” kata Joko.

Pada Kegiatan maulid tahun ini kepala sekolah juga menyampaikan bahwasannya Peringatan ini dilaksanakan sebagai upaya kita untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad yang membawa ajaran agama Islam sehingga menjadi pedoman bagi umatnya dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya kita diingatkan kembali untuk mencontoh serta meneladani Apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah dalam menjalani kehidupan ini. Kita patut meneladani ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana.

Pantauan Wartawan, Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ,1445 H Beserta Santunan Anak Yatim Piatu SMK Negeri 1 Peusangan Berjalan Lancar Dan Sukses.(*)

Hendri

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *