Stand Bener Meriah Raih Posisi Terbaik di Acara Pameran Nasional Roadshow Bus KPK

  • Bagikan

Bener Meriah | Brasnews.net

Stand pameran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah terpilih menjadi yang terbaik diantara puluhan stand yang berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Aceh, dalam acara Road Show Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Road To Hakordia yang dipusatkan di Gedung Balai Meuseuraya, Banda Aceh, Sabtu (11/11/2023) lalu.

Inspektur Inspektorat Kabupaten Bener Meriah, Mawardi,S.Ag.,M.Sos, Senin (13/11/2023) mengatakan sertifikat juara diserahkan Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Wawan Wardiana kepada Kepala Dinas Perdagangan Bener Meriah, Khairun Aksa, SE., MM yang mewakili Pj Bupati saat penutupan roadshow KPK tersebut.

Disebutkan, kegiatan KPK di Aceh memberikan dampak serta manfaat bagi masyarakat dan generasi muda karena memperoleh edukasi tentang bahaya korupsi. “Roadshow Bus KPK adalah salah satu kegiatan untuk mengenalkan dan menanamkan nilai-nilai antikorupsi kepada masyarakat,” kata Mawardi.

Menurutnya, terdapat sembilan nilai integritas atau nilai-nilai antikorupsi, yaitu jujur, mandiri, tanggung jawab, berani, sederhana, peduli, disiplin, adil dan kerja keras . “Seluruh nilai-nilai ini, harus kita tanamkan kepada masyarakat,” ujar Mawardi.

Dia berharap, penyelenggaraan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi Aceh, terutama untuk kabupaten Bener Meriah dalam upaya Pemerintah Aceh dalam memberantas korupsi.

Sementara itu, Auditor Inspektorat dan Admin MCP-KPK Inspektorat Bener Meriah, Iwan Surna, S.Kep mengatakan, dalam rangkaian acara Road Show Bus KPK dan Road To Hakordia, Bener Meriah juga menerima penghargaan lainya.

“Penghargaan dimaksud, terkait pencegahan korupsi atau Monitoring Center For Prevention (MCP) Tertinggi di Provinsi Aceh tahun 2022 dengan skor 98,88,” jelasnya.

Ditambahkan Iwan Surna, nilai tersebut merupakan nilai tertinggi dari 23 Kabupaten/Kota se-Aceh plus pemerintah Provinsi Aceh. “Sedangkan untuk di peringkat nasional, kita berada di posisi 48 dari 542 pemerintahan kabupaten/kota seluruh Indonesia,” pungkasnya. (Ar/Diskominfo) # Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *