Tik Toker Aceh “Open Donation, For Free Palestine”

  • Bagikan

Brasnews.net |Bener Meriah,Aceh

Konflik Palestina dengan Israel semakin parah akhir-akhir pekan ini, ratusan jiwa telah berjatuhan dan reruntuhan bangunan pun secara keseluruhan tak terkendalikan. Kemarahan pihak Israel bisa dipastikan tak terbendung, sehingga berbagai serangan dilancarkan balik terhadap Palestina dari berbagai jalur, termasuk melakukan pemblokiran pasokan listrik, makanan dan obat-obatan, membuat situasi semakin mengerikan dan menyedihkan.Selasa,17/10/2023

Kondisi seperti ini melahirkan simpatisan dari berbagai negara dan kalangan civil soecity, untuk bergerak membantu korban di Palestina. Penggalangan dukungan dan bantuan kemanusiaan untuk korban perang di negeri itu digulirkan, tak terkecuali dari TikToker Aceh baik yang berdomisli di Aceh, Jakarta, Malaysia dan berbagai negara tetangga. Kegiatan ini, dilakukan murni didasari azas kemanusiaan.

Koordinator Open Donation, Free Palestine Tgk. Muhammad Wali Alkhalidi mengatakan, kegiatan kemanusiaan dilakukan melalui akun tik tok ”FREE PALESTINE” Level 46, yang dimulai sejak 16-23 Oktober 2023. Di mana, para pendonasi pengguna akun tiktok bisa langsung memberikan gift ke akun yang disebutkan. Donasi ini juga terbuka untuk umum, tidak hanya bagi para pengguna media sosial tik tok, boleh juga melalui rekening yang disediakan oleh pihak kepanitiaan dan bisa dicopy langsung di profil dan video di akun FREE PALESTINE.

Sejak kegiatan ini dibuka (16/10.red), sampai dgn hari ini pihak kepanitiaan sudah menerima lebih dari 2 M koin gift, yang nantinya akan diuangkan saat penutupan kegiatan penggalangan ini dilakukan, serta akan dijumlahkan dengan uang tunai yang masuk melalui rekening, jelas Tgk. Muhammad Wali Alkhalidi.

Acara pembukaan dilakukan oleh panitia dengan cara membuka komal/room tiktok bersama pada akun FREE PALESTINE, pihak panitia menggelar doa bersama untuk para syuhada Palestina sekaligus menghadirkan Tgk. Muhammad Yusuf atau yang akrab disapa Abiya Jeunieb untuk menyampaikan tausiah dan penjelasan tentang negeri Palestina. Selain itu, juga hadir beberapa tik toker Aceh yang ternama dalam dalam open seremonial itu.

Sumber : Muslim wag A-PPI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *