Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Rawat Tanaman Cabe

  • Bagikan

Brasnews.net | Takengon

Dalam pendampingan kepada petani untuk meningkatkan Ketahanan pangan Anggota pos kute panang Koramil 02/Bebesen Serda Harjono membantu membersihkan dan merawat tanaman cabe milik bapak Asri di Desa Timang Rasa Kec. Kute Panang Kab Aceh Tengah. Kamis (28/09/23)

Serda Harjono mengatakan, pemantauan pertumbuhan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani cabe di wilayah binaannya agar tetap semangat dan perawatan yang optimal , agar pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai yang diharapkan,” katanya.

Lanjutnya, Pendampingan terhadap petani ini merupakan sebagai upaya TNI mendukung program pemerintah di bidang ketahan pangan Nasional, dimana TNI AD sudah berkomitmen untuk mendukung program tersebut yang bertujuan meninkatkan produktifitas petani sehingga dapat mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya petani,” kata Serda Harjono”.

Sementara itu, pemilik lahan bapak Asri sangat berterimakasih kepada Babinsa, karena pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa merupakan salah satu kegiatan yang positif bagi kehidupan warga masyarakat apalagi seperti kami ini sebagai petani” ucapnya”.

Rahmat R.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *