Assiten II, Dailami, S Hun Membuka Seleksi Perekrutan Satuan Saka POM 2023.

  • Bagikan

Brasnews.net | Bireuen 

Sebanyak 120 peserta atau dari kalangan Penegak se-kabupaten Bireuen mengikuti seleksi perekrutan Satuan Karya Pramuka Pengawasan Obat dan Makanan (Saka POM).

Kegiatan tersebut berlangsung 18 sampai 19 Oktober 2023 yang dipusatkan di Aula Setdakab lama Bireuen.

Acara itu dibuka secara langsung oleh Pj Bupati Bireuen diwakilkan oleh Asisten II Dailami, S. Hun Pembukaan Rekruitmen dan kegiatan pembelajaran SAKA POM 2023.

“Kegiatan perekrutan Saka POM ini diikuti oleh 120 peserta dari kalangan Pramuka Penegak dari Gugus Depan (Gudep) yang berada di seluruh sekolah di Bireuen,” sebut Ketua Kwarcab Pramuka Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi yang turut didampingi Ketua Majelis pembimbing SAKA POM Aceh.

Dijelaskan Dr H Muzakkar A Gani, kegiatan perekrutan Saka POM tersebut secara langsung melibatkan pihak Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) serta tim penguji dari Mabida Saka Pom Kwarda Pramuka Aceh, Yudi Noviandi MSc Tech Apt. Dalam perekrutan tersebut pihak Kwarcab Pramuka Bireuen turut mengikut sertakan sebanyak 120 Pramuka Penegak/Pandega.

Jadi, perekrutan Saka Pom ini merupakan wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan praktis serta pengalaman dan kecakapan.

“Khususnya tentang pengujian sederhana sekaligus juga pemantauan informasi dalam bidang obat-obatan dan makanan yang dapat diterapkan pada diri sendiri, keluarga dan lingkungan,” ujarnya.

Menurut Muzakkar A Gani lewat momen perekrutan Saka Pom itu para Penegak Pramuka di Bireuen nantinya memiliki nilai korsa dan cinta dalam pengabdian pada bidang pengawasan obat-obatan dan makanan.

Pantauan Wartawan, Kegiatan Seleksi Perekrutan Satuan Saka POM Tahun 2023 Berjalan Lancar Dan Sukses.

HENDRI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *