Kontingen PKA Bener Meriah Bertolak Menuju Banda Aceh

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah 

Kontingen Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) asal Bener Meriah, bertolak menuju Kota Banda Aceh. Keberangkatan kontingen PKA itu, dilepas oleh Pj Bupati Haili Yoga di depan Pendopo Bupati setempat, Jumat (3/11/2023).

Rombongan asal Bener Meriah bertolak menuju Banda Aceh mengunakan dua unit bus Dinas Perhubungan Bener Meriah. Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Bener Meriah, meminta kepada seluruh kontingen Bener Meraih saat berada di Banda Aceh mengutamakan memakai baju kerawang, dan juga menjaga kebersihan.

“Tunjukan totalitas untuk meraih hasil maksimal. Baik itu dalam pemeran budaya, kuliner, maupun rempah. Bener Meriah pasti bisa,” kata Haili Yoga menyemangati kontingen yang akan mengikuti even budaya lima tahunan itu.

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Bener Meriah, Sukry Tomtars menyampaikan, kontingen PKA Bener Meriah berjumlah 40 orang. Sebagian sudah berada di anjungan Banda Aceh untuk mematangkan persiapan.

Kontingen Bener Meriah itu, terdiri Dekranasda, PKK, Majelis Adat Aceh, Dewan Kesenian Daerah , seniman, budayawan, dan mahasiswa asal Bener Meriah. “Dalam PKA ke -8, target kita Bener Meriah, bisa masuk 5 besar. Mudah -mudahan kita dapat meraih juara,” ujarnya.

Seperti diketahui, kontingen Bener Meriah akan menampilkan, pameran ekonomi rempah, pemeran kebudayaan, pameran kuliner. Untuk persiapan, tinggal finishing dan memaksimalkan pelatihan dalam siswa waktu dua hari ini. (Rel/Diskominfo). # Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *