Pemkab Bener Meriah Resmikan Aplikasi Bengkel Aparatur Pemerintah Desa

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Bener Meriah – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah meresmikan aplikasi Bengkel Aparatur Desa (APD) yang berlangsung di Kantor Inspektorat setempat, Jumat (6/10/2023).

Peresmian aplikasi Bengkel APD tersebut, dilakukan oleh Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si diwakili Pj Sekretaris Daerah Armansyah, SE.,M.Si.

Aplikasi Bengkel APD tersebut merupakan sebuah inovasi atau gagasan dari Arkiandi, ST yang menjabat sebagai Inspetur Pembantu Khusus (Irbansus) pada Inspektorat Kabupaten Bener Meriah.

Gagasan tersebut, merupakan proyek perubahan yang bertujuan untuk meningkatkan kepasitas aparat desa di Kabupaten Bener Meriah.

Bengkel APD aplikasi dengan menu layanan akselerasi penanganan pengaduan, pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa, dan pendidikan antikorupsi bagi aparatur pemerintah desa.

Inspektur, Mawardi, S.Ag.,M.Sos mengatakan, pihaknya mendukung gagasan dari Arkiandi. “ Kami berharap, ini akan terimplementasi dengan cermat dan tepat, karena sangat membantu rekan-rekan kita yang ada di wilayahnya masing-masing,” kata Mawardi.

Disebutkan, dengan adanya aplikasi tersebut, akan berdampak pada aparatur kampung agar nantinya dalam proses pemeriksaan tidak ada temuan.

Sementara itu, Pj Sekda, Armansyah mengatakan Arkiandi yang memiliki gagasan membuat aplikasi Bengkel APD merupakan peserta Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III (administrator).

Arkiandi bisa mengikuti pelatihan itu, merupakan penghargaan yang dberikan oleh pemerintan daerah atas kinerjanya yang dinilai baik.

” Inilah sebuah penghargaan kepada mereka yang memiliki kinerja baik dan kami harap hal ini akan menjadi motivasi bagi pegawai yang lain supaya terus bekerja dengan maksimal,” katanya.

Itu artinya lanjut Armansyah, dengan menunjukkan kinerja yang baik, maka pimpinan akan memberikan reward kepada pegawai tersebut. “Ya salah satunya ini, Diklat Kepemimpinan,” kata Armansyah.

Ia juga mengapresiasi atas proyek perubahan yang dilakukan Arkiandi dan berharap hal ini dapat segera terimplementasi kepada aparatur desa agar tidak terjadi penyimpangan atau temuan saat dilakukan pemeriksaan pada pertanggungjawaban nantinya.

“Perlu digaris bawahi, kami harap bapak-ibu jangan salah mengartikan, berkaitan dengan aksi perubahan ini akan memudahkan kita semua agar tidak terjadinya kesalahan apalagi temuan saat dimintai pertanggungjawaban dan ini sifatnya pembinaan,” pungkasnya.

Usai berikan sambutan, Pj Sekda Armansyah, SE.,M.Si didampingi Inspektur Mawardi, S.Ag.,M.Sos melakukan pemotongan pita tertanda diresmikannya aplikasi Bengkel APD tersebut.

Kegiatan peresmian itu, dihadiri para Camat se-Kabupaten Bener Meriah, Ketua Forum Reje Kabupaten dan para Ketua Forum Reje seluruh Kecamatan. (Rel/Diskominfo).

(Tim Brasnews.net)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *