Pj.Walikota Langsa Lepas Kafilah MTQ,Bertolak Ke Simeulue

  • Bagikan

Langsa | Brasnews.net

Pj.Walikota Langsa Syaridin,S.Pd,M.Pd,23/11/2023 malam melepas keberangkatan kafilah Kota Langsa menuju MTQ ke-36 Provinsi Aceh tahun 2023 di Simeulue.Pelepasan dilakukan di Pendopo Walikota Langsa.


Dalam sambutannya mengharapkan agar kafilah Kota Langsa dapat tampil terbaik dan dengan izin Allah SWT bisa kembali meraih kemenangan pada MTQ ke-36 tingkat Provinsi Aceh yang diadakan di Simeulue. Pj.Walikota Langsa meminta agar peserta selalu berdoa kepada Allah SWT, selalu bersemangat dan optimis, serta selalu menjaga nama baik Kota Langsa supaya dapat tampil terbaik pada MTQ ke-36 tahun 2023 ini. Dengan harapan dalam keadaan sehat dan selamat kembali ke Kota Langsa ini, “Selamat berjuang, semoga Allah SWT selalu meridhai kita semua,” ucap nya.

MTQ Provinsi di Simeulue akan berlangsung pada 26 November – 02 Desember 2023.
Pemerintah Kota Langsa mengirimkan kontingen terbaiknya dan akan mengikuti semua cabang yang diperlombakan.Kota Langsa memberangkatkan 105 kafilah diantaranya 25 laki-laki,24 perempuan,25 pedamping dan 34 official dan tenaga medis.

MTQ Aceh ke-36 memperlombakan 10 cabang yakni, Tilawatil Qur`an, Qiraah Sab`ah Mujawwad, Qiraah Sab`ah Murattal,Tartilul Qur`an, Tahfizh Qur`an, Fahmil Qur`an, Syarhil Qur`an, Tafsir, Khattil Qur`an dan Karya Tulis Ilmiah Qur`an (KTIQ).

Para peserta akan berangkat mengambil rute melalui jalur darat menuju ke Singkil dan diperkirakan tgl 24 bakda Jum`at pukul 16.00 berangkat dari pelabuhan Singkil menuju Sinabang. dijadwalkan tiba di Sinabang tgl 25 November menjelang pagi.

Kafilah kota mengunakan angkutan mini bus / 6 unit dan 7 angkutan minibus , membawa rombongan kontingen dan 5 angkutan lainnya yg telah disiapkan di Simeulue sebagai alat tranportasi operasional kegiatan selama pelaksanaan kegiatan.

Informasi yang diterima, Kafilah Kota Langsa disambut oleh tuan rumah Pemerintah Kabupaten Simeulue menuju ke pemondokan peserta.

Turut hadir para Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa,Forkopimda Ketua DPRK Langsa,Kapolres Langsa,Ketua Pengadilan Negeri Langsa,Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala PUPR Kota Langsa,Inspektorat Kota Langsa,MAA,MPD,MPU Ka.SKPK ,para Camat dan Para Orang Tua Kafilah. ( t ans )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *