Puskesmas Pandrah Diharap Meraih Akreditasi Unggul.

Brasnews.net | Bireuen

Tim surveior Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) melakukan re-akreditasi terhadap Puskesmas Pandrah, Bireuen, Aceh, Kamis (02/11/2023). Penilaian itu bertujuan melihat berbagai variabel yang dimiliki mulai SDM hingga sarana dan prasarana.

Dua surveyor berada di UPTD kesehatan di Pemkab Bireuen selama tiga hari mulai Kamis hingga Sabtu 02 – 04 Nopember 2023). Mereka adalah Dr.Febrianto, SH, MH dan Khalid, SKM, M.Kes Putra berasal dari Lembaga Akreditasi Puskesmas Klinik dan Laboratorium Indonesia (LAPKLIN).

Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, Irwan, mengatakan, Bireuen memiliki 20 puskesmas yang tersebar di 17 kecamatan. Fasilitas layanan kesehatan milik pemerintah itu telah dilakukan akreditasi sejak berakhirnya pandemi Covid-19.

Untuk periode ini, kata dia, akreditasi sudah dilakukan terhadap sejumlah Puskesmas. “Cot Ijue hasilnya predikat utama,” kata Irwan.

Tim survei, sambungnya, sudah melakukan akreditas di Beberapa Puskesmas dan hari ini Puskesmas Pandrah.

Ia berharap, semakin banyak Puskesmas yang meraih akreditas unggul. Karena, itu menjadi cerminan semakin berkualitasnya pelayanan kesehatan. “Mudah-mudahan tahun ini semua bisa terlaksana dengan baik ” “harap Kadinkes.

Harapan itu disambut dengan semangat oleh Kepala UPTD Puskesmas Pandrah, Semoga Puskesmas kami dapat memberi pelayanan yang paripurna dengan segala inovasi yang kami miliki,” ucap ” Mirzan.

Akreditasi Puskesmas Pandrah Dihadiri : Kadinkes Bireuen, Camat Pandrah Beserta Undangan Lainnya.

HENDRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *