Ternak Warga Kembali Diduga  Dimangsa Harimau, BKSDA Aceh Kemana???

  • Bagikan

Brasnews.net | Aceh Timur 

Harimau liar diduga kembali memangsa ternak warga Panton Rayeuk T, Kec. Banda Alam, Aceh Timur, untuk kesekian kalinya.

Kejadian serupa sudah sering kali terjadi. Namun belum ada penanganan khusus dari pihak terkait.

Hari ini, Rabu, 18 Oktober 2023, telah ditemukan sapi warga yang tergeletak tak bernyawa dalam kondisi yang mengenaskan, diduga disantap binatang buas, dan di sekitar lokasi tersebut juga ditemukan jejak kaki harimau, yang diperkirakan berukuran besar.

Aktivis setempat menyoroti kinerja BKSDA yang dinilai tidak jelas, dan terkesan melakukan pembiaran terhadap hal yang sangat merugikan bahkan mengancam keselamatan masyarakat tersebut.

” BKSDA bisa apa, kejadian serupa sudah berulangkali, bagaimana jika sempat Harimau memangsa warga, siapa bertangungjawab,” ketus Zakaria seorang aktivis yang juga merupakan warga setempat.

Pemuda yang akrab disapa Jack itu mendesak BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) bertindak profesional agar permasalahan ini tidak lagi berulang.

” Saya harap pihak BKSDA, khususnya perwakilan Aceh Timur, Aceh, agar tegas dan profesional, dalam menangani permasalahan ini, juga terkait laporan masyarakat yang mestinya segera ditindak lanjuti, agar masyarakat aman, harimau itu harus segara ditangkap, agar kerugian masyarakat tidak lagi terjadi,” tutupnya.(Ajat)

Sumber : Hasanuddin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *