Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Bersihkan Gulma

  • Bagikan

Brasnews.net | Aceh Tengah 

Babinsa Koramil 05/ linge Sertu M T Hasibuan membantu Petani membersihkan gulma pada tanaman Padi milik Ibu Farida di Desa, Kute Rayang Kec.linge Kab. Aceh Tengah. Saptu (14/10/23)

Kegiatan yang dilakukan Babinsa kute rayang merupakan tugas sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya di sawah.

Sertu M T Hasibuan mengatakan dengan turun ke sawah untuk pendampingan kepada petani, maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan memuaskan.

Karena kesuburan pertumbuhan padi tidak hanya dengan diberikan pupuk serta disemprot saja, tetapi rumput di sekeliling tanaman padi juga harus selalu dibersihkan sehingga ketersediaan makanan untuk tanaman padi tidak diserap oleh gulma atau rumput pengganggu.

Pencegahan tersebut merupakan langkah yang paling tepat untuk menjamin tumbuh kembangnya tanaman padi, sehingga kerugian yang ditimbulkan dari gangguan gulma bisa dihindari,tuturnya.

Pemilik lahan Ibu Farida menyampaikan, dengan terlibatnya Babinsa di program pendampingan pertanian, saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih dan kami sebagai petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya bapak Babinsa dan Semoga hasil panen nanti mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga program swasembada pangan bisa tercapai ” ungkapnya”.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *