Kecelakaan Beruntun di Rogojampi Banyuwangi, Tiga Kendaraan Ringsek – Pelajar Patah Tulang Kaki

  • Bagikan

Brasnews.net | Banyuwangi

Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Rogojampi, Banyuwangi, Selasa (31/10/2023) siang.

Kendaraan yang terlibat yakni truk berwarna hijau dengan nomor polisi L-8259-UD, sebuah minibus Honda Mobilio warna putih dengan nomor polisi P-1471-WG, dan sebuah sepeda motor Honda PCX warna merah dengan nomor polisi P-6335-YL.

Insiden ini terjadi di Jalan Raya Sempi, depan SMP Negeri 2 Rogojampi, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun ketiga kendaraan tersebut mengalami kerusakan cukup serius.

Menurut keterangan dari Kanit Lantas Polsek Rogojampi, Ipda Wahid Hasim, pengemudi dari ketiga kendaraan tersebut adalah:

1. Pengemudi truk trailer berwarna hijau daun, Eko Susanto (44), alamatnya Dusun Padang, Desa Bandung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. Saat kejadian, ia dalam kondisi sehat.

2. Pengemudi minibus Honda Mobilio warna putih, Imam Santoso (50), warga Dusun Krajan, Desa Songgon, Kecamatan Songgon. Ia juga dalam kondisi sehat saat kecelakaan terjadi.

3. Pengemudi sepeda motor Honda PCX merah, bernama Arry Yusnita (36), seorang wanita warga Dusun Jajangsurat, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi. Korban mengalami lecet dan nyeri pada kaki kanan.

Sementara, korban yang dibonceng adalah Ahmad Rafi Saiban (15), seorang pelajar yang beralamat sama dengan pengemudi motor Honda PCX. Akibat kejadian tersebut, ia mengalami patah tulang kaki kanan.

Kronologi Kejadian
Menurut keterangan dari saksi, Heri (48), warga Dusun Krajan, Desa Kedaleman, Rogojampi, awalnya truk trailer yang dikemudikan oleh Eko Susanto sedang melaju dari arah utara ke selatan (U-S) dengan kecepatan sedang.

Dari arah berlawanan, yaitu dari selatan ke utara (S-U), melaju sepeda motor Honda PCX warna merah yang dikemudikan oleh Arry Yusnita, berboncengan dengan Ahmaf Rafi Saiban.

Di belakang motor PCX, minibus Honda Mobilio warna putih yang dikemudikan oleh Imam Santoso turut melaju.

“Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pengemudi truk mencoba menghindari sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya,” ungkapnya.

Sehingga truk trailer tersebut kehilangan kendali dan tergelincir ke kanan, menyebabkan kecelakaan beruntun yang mengenai kedua kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

“Akibat dari kecelakaan beruntun ini, pengendara dan penumpang sepeda motor Honda PCX mengalami luka-luka, dan mereka kemudian dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Rogojampi,” kata Ipda Wahid Hasim.

Truk trailer mengalami kerusakan pada bemper depan bagian kanan, minibus Honda Mobilio mengalami kerusakan pada bodi bagian belakang sebelah kanan, dan sepeda motor Honda PCX mengalami kerusakan pada bodi depan, bagian kanan, dan bagian belakang.

“Saat ini, semua kendaraan telah diamankan di Polsek Rogojampi,” pungkasnya.
(Bah-Man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *